Rohidin, Izda dan Dadang, Menguat di DPP Gerindra

Rohidin, Izda dan Dadang, Menguat di DPP Gerindra

Endang Piliang: Prioritas Tiga Nama Hasil Keputusan DPD

RBO, BENGKULU – Siapa Cagub dan Cawagub yang akan diusung oleh enam kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik Partai Gerindra? Menurut Ketua Tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Endang Piliang SE, ada tiga nama kandidat yang semakin menguat dan berpeluang mendapatkan dukungan dari Gerindra.

“Kami sudah menyerahkan sebanyak sembilan nama kandidat ke DPP untuk Pilkada Gubernur Bengkulu. Dari Sembilan nama itu, kami diminta oleh DPP untuk menyampaikan tiga nama yang jadi prioritas untuk kita usung nanti,” ungkap Endang Piliang, Selasa (17/12).

Sebelumnya dijelaskan oleh Endang, sembilan nama yang mengembalikan formulir pendaftaran Cagub maupun Cawagub. Yang ikut tahap fit and proper test hanya enam kandidat. “Kita dari enam kandidat yang ikut tahap fit and proper test, untuk Andriadi Achmad, dan Alfian Tony keduanya mendaftarkan diri sebagai Bakal Cawagub. Sedangkan Hijazi, saat fit and proper test dia pun sempat menegaskan siap maju lewat jalur independen. Artinya hanya tersisa tiga nama yaitu Dr H. Rohidin Mersyah, Ir H. Izda Putra serta H. Dadang Mishal yang bersaing siap menjadi Cagub. Sedangkan tiga nama lagi yaitu Agusrin M Najamuddin, Rosjonsyah serta Imron Rosyadi memang tidak ikut tahap fit and proper test yang kami laksanakan,” jelasnya.

Namun untuk memastikan tiga nama yang mereka prioritaskan ke DPP nanti lanjut Endang, Pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu masih akan rapat kembali dan melakukan kajian lebih dalam, “Kalau sekarang, kami belum bisa memastikan siapa tiga nama yang kita prioritaskan itu. Kami masih menunggu hasil rapat dan keputusan DPD. Kalau saya katakan saat ini, peluang Sembilan nama itu untuk dapat dukungan dan diusung oleh Partai Gerindra masih sama,” pungkas Endang. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: