Puluhan Siswa dan Guru Ikuti Sosialisasi Pemasyarakatan Pancasila dan Amandemen UU 1945

Puluhan Siswa dan Guru Ikuti Sosialisasi Pemasyarakatan Pancasila dan Amandemen UU 1945

RBO, BENTENG - Puluhan siswa dan guru di Kabupaten Benteng mengikuti agenda sosialisasi pemasyarakatan nilai-nilai Pancasila dan amandemen Undang-undang (UU) 1945 untuk Dewan Guru dan para pelajar. Sosialisasi digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Benteng, kemarin (17/12) di Aula belakang Kantor Kesbangpol Benteng.

"Acara sosialisasi ini adalah salah satu program Kesbangpol dalam rangka membina warga untuk penguatan ideologi negara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini,SE,MM.

Ditambahkan, di era perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini berbagai kemajuan teknologi dapat diperoleh dengan mudah, sehingga dapat mempengaruhi gaya hidup dan pola pikir para remaja yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya hal tersebut menjadi tantangan bagi kalangan remaja dan anak muda yang harus diwaspadai, sehingga perlu adanya pemberian pemahaman dan wawasan bagi guru dan pelajar agar cinta tanah air dan rasa kebangsaan tidak luntur oleh pengaruh-pengaruh luar. "Oleh karena itu kami mengadakan sosialisasi ini dengan menggandeng pihak-pihak terkait," terangnya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut seluruh peserta nantinya dapat menyampaikan apa yang didapat dari sosialisasi kepada yang lain.

"Harapan kita peserta dapat menyampaikan materi yang diberikan kepada para rekan lainnya yang belum sempat mengikuti sosialisasi ini," paparnya.

Sementara kegiatan sosialisasi sosialisasi pemasyarakatan nilai-nilai Pancasila dan amandemen Undang-undang 1945 untuk Dewan Guru dan para pelajar kemarin menghadirkan narasumber dari TNI, Kesbangpol Benteng, dll. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: