Enam Cabup dan Satu Cawabup Dipanggil DPP PKB

Enam Cabup dan Satu Cawabup Dipanggil DPP PKB

Herliardo : Untuk Cagub dan Cawagub Masih Menunggu

RBO, BENGKULU – Dari undangan yang disampaikan oleh tim desk Pilkada DPP PKB ke DPW PKB Provinsi Bengkulu, maka pada Hari Kamis tanggal 19 Desember 2019, ada sebanyak enam Calon Bupati (Cabup) dan satu Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang dipanggil DPP guna mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. “Dari undangan tim deesk Pilkada DPP PKB, ada empat Cabup Mukomuko ditambah satu Cawabup yang dipanggil. Kemudian pada hari yang sama juga dua Cabup Kaur, yaitu Lismidianto serta Syamhardi Saleh juga fit and proper test di DPP,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, Selasa (17/12).

Dijelaskan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu itu, bagi kandidat Cakada yang dipanggil oleh tim desk Pilkada DPP PKB, artinya mereka adalah kandidat yang dinyatakan lengkap syarat secara administrasi ketika mendaftar sebagai Cakada secara online. “Itu adalah kandidat yang dinyatakan lengkap secara administrasinya,” jelasnya.

Adapun untuk Cagub dan Cawagub, dimana ada delapan nama yang sudah disampaikan ke DPP PKB, Herliardo mengatakan masih belum tahu kapan jadwal dipanggil oleh tim desk Pilkada. “Kalau untuk Cagub dan Cawagub, kita masih menunggu undangan dari DPP. Begitu juga dengan untuk Cabup dan Cawabup di beberapa kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Provinsi Bengkulu pada tanggal 23 September tahun 2020 mendatang akan melaksanakan Pilkada serentak. Dimana ada satu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ditambah delapan Pilkada Kabupaten. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: