KPU: Siago Artinya Semangat Songsong Pilkada Riang Gembira

KPU: Siago Artinya Semangat Songsong Pilkada Riang Gembira

RBO, BENGKULU - Dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu bersama Yayasan Pendidikaan Rakyat Bengkulu menggelar acara coffe morning di santika Hotel Bengkulu, Rabu (18/12). Pada Coffe morning tersebut mengangkat tema menyongsong pemilihan Gubernur Bengkulu 2020.

Coffe morning ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan KPU Provinsi Bengkulu dalam rangka mengecek kesiapan dalam melaksanakan Pemilu tahun 2020 mendatang. "Ini bukan hanya seremonial belaka. Melainkan untuk memantapkan kesiapan Pilkada khususnya Pilgub 2020 mendatang. Kegiatan kita hari ini, berkolaborasi dengan kawan-kawan media massa salah satunya itu adalah yayasan Rakyat Bengkulu dengan melaksanakan pemantapan serta komitmen bersama dari seluruh Forkopimda," ungkap anggota divisi SDM dan Parmas KPU provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si Rabu (18/12).

Dilanjutkan Darlinsyah, bahwa Pemilihan Gubernur Bengkulu pada Pilkada 2020 mendatang, akan dilaksanakan. Masing- masing punya fungsi, KPU sebagai penyelenggara akan melaksanakan secara jujur dan adil. Bukan hanya KPU saja, tetapi seluruh masyarakat berpartisipasi pada tanggal 23 September mendatang.

"Pemilihan kepala daerah KPU dan Bawaslu sebagai wasitnya, kami punya komitmen ini akan melaksanakan tugas kami secara adil secara independen, dan kita sudah melaunching Maskot Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2020 yaitu Siago, tapi bukan berarti adu ayam, melainkan berarti kita siap menyonsong Pilkada dengan semangat dan riang gembira," tegasnya.

Sementara itu, General Manager Harian Rakyat Bengkulu Marshal Abadi mengatakan, kegiatan ini bagian dari awal sinergitas untuk menyongsong Pilkada 2020 mendatang. Dengan dialog dan diskusi pada coffe morning ini, bisa menyambut tahapan pilkada dan sosialisasi tahapan pilkada mendatang. "Semoga tahapan Pilkada 2020 mendatang berjalan lancar hingga terpilihnya kepala daerah yang berkualitas," tutup Marshal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: