Sembunyikan Daftar Nama Mutasi, Sekda Panggil BKPSDM

Sembunyikan Daftar Nama Mutasi, Sekda Panggil BKPSDM

RBO,SELUMA - Kebijakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang selalu menyembunyikan daftar mutasi pejabat dan ASN  membuat kalangan wartawan geram. Hal ini lantaran terjadi setiap pelaksanaan mutasi. "Ya mungkin masih ada daftar atau nama nama yang salah. Nanti akan saya panggil dan bicarakan ini dengan pihak BKPSDM," kata Sekretaris Daerah, Irihadi S.Sos.M.SI usai menghadiri Mutasi 182 ASN di lingkungan Pemkab Seluma Jumat (20/12).

Menurut Sekda, seharusnya pihak BKPSDM bersikap terbuka lantaran hal itu bukanlah rahasia negara. "Tadikan sudah dibacakan daftar-daftar mutasi," ujarnya.

Pasca adanya protes sejumlah media, dikonfirmasi hal itu, kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan S.Sos mengaku mempersilahkan bagi kalangan media untuk mengambil data. "Kami inikan sebagai pelaksana. Segala sesuatunya masih harus dikoordinasikan dan menunggu perintah, bukan seperti dagangan sayur. Bagi wartawan yang mau daftar nama, silahkan datang ke kantor," ujar Ikhwan.

Sementara itu, mutasi yang dilakukan akhir tahun ini, setidaknya ada 182 ASN yang terdiri dari tenaga fungsional 50 orang, eselon III sebanyak 36 orang dan eselon IV sebanyak 96 orang.

Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH, mengatakan, mutasi dilakukan untuk mengisi kekosongan dan promosi jabatan dan merotasi untuk penyegaran. "ASN yang dinilai kinerja dan prestasinya. Penilaian kinerja, bukan karena setiap hari masuk kerja," ujar Bundra Jaya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: