Rohidin Dinilai Berhasil Bangun Daerah, Garbi Dukung Dua Priode

Rohidin Dinilai Berhasil Bangun Daerah, Garbi Dukung Dua Priode

RBO, BENGKULU - Dukungan mengalir kembali untuk pemilihan Kepala Daerah terhadap Dr H Rohidin Mersyah yang agar terpilih kembali menjadi Gubernur Bengkulu pada tahun 2020 mendatang. Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) yang merupakan ormas besutan Anis Matta mantan Politik PKS. Kegiatan tersebut berlangsung saat Rakor Wilayah yang digelar di Hotel Jodi Pati Kota Bengkulu.

Disampaikan Ketua Gerakan Arahan Baru Indonesia (Garbi) Khairul Sikin mengatakan adanya rekomendasi yang dilakukan sikap politik untuk mendukung pemilihan Kepala Daerah. Menurutnya selama ini Provinsi Bengkulu telah mengalami kemajuan dari semua jajaran pihak. Meningkatnya nilai investasi turunnya kemiskinan serta dala penyelenggaran daerah. Menurutnya dalam pimpinan Gubernur Bengkulu banyaknya perubahan, menurutnya saat ini belum ada tersandung sosial dan hukum.

"Dengan ini rekomendasi yang dilakukan GARBI mendukung pembangunan yang dilakukan Gubernur Bengkulu. Untuk memenangkan kembali untuk maju sebagai menjadi kembali memimpin Bengkulu. Sebagai kaum muda kami akan mendukung penuh dalam Pilkada nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan dirinya berterimakasih atas dukungan terhadapnya. "Saya berterimakasih terhadap kepercayaan dalam konteks pembangunan. Saya menjabat pada awal Juli 2018 lalu diangkat definitif. Penuh tanggung jawab saya melakukan akumulasi anggaran dari Gubernur sebelum saya. Pertama ditetapkan Bengkulu terbaik mengelola keuangan oleh Bank Indonesia," katanya.

Rohidin menganggarkan selain itu adanya penggerakan investor saat ini. Bengkulu saat ini menjadi platinum sebagai investor dan pelayanan publik dalam perizinan publik. Sementara itu beberapa event nasional dalam wonderful Indonesia masuk agenda kalender diantaranya Festival Tabut, Festival Pantai Pesisir dan Festival Bumi Raflesia. "Tahun depan kita ditetapkan menjadi Hari Kopi Internasional. Selain itu untuk bidang kesenian Bengkulu saat ini seperti musik Dhol sudah mulai adanya promosi. Bahkan Batik Basurek masuk dalam event hari Batik di Jakarta. Bahkan saat ini ada upaya pergerakan Bandara menjadi Internasional yang dikelola angkasa pura dengan anggaran 620 miliar rupiah. Selain itu saat ini juga ada perubahan status lembaga seperti Polda Bengkulu dari Tipe B menjadi Tipe A. Saat ini juga ada kenaikan upah tenaga honorer, ada 3.831 orang yang ada di tingkat sekolah," tambahnya.

Ia juga menerangkan, beberapa event besar ditangan dirinya tampak sukses seperti Porwil Bengkulu. "Selain itu kita juga telah sukses menyelenggarakan Porwil. Karena sudah berhasil bahkan kita masuk dalam 3 besar," terang Rohidin.

Rohidin pun menyinggung banyak beberapa organisasi pemuda yang kurang kontribusi dengan Pemerintah. Bahkan ada organisasi yang dalam internal memiliki konflik dualisme. "Ketika itu tidak memberikan kontribusi tidak positif maka kita abaikan. Seperti ormas yang saat ini masih ada masalah internal maka saya abaikan, ada acaranya saja saya malas datang," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: