Ini Dia 10 Usulan Prioritas Warga Kota Agung Hasil Musrenbangdes

Ini Dia 10 Usulan Prioritas Warga Kota Agung Hasil Musrenbangdes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Kota Agung, Kecamatan Air Besi BU melaksanakan Musyawarah Perencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021. Hal ini dilakukan guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya dapat terakomodir dengan baik.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Besi, Rohis Makmun, S. Sos yang juga dihadiri Kades Doni Iswandi, Kasi PMD Hermeliza, SE, Perangkat Desa, pendamping Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat.

Kades Kota Agung Doni Iswandi dalam sambutanya mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang. Yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang tidak bisa di danai oleh APBDes,” Kata Dia.

Camat Air Besi, Rohis Makmun, S. Sos mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata Rohis. (bri)

Adapun Usulan Prioritas hasil Musrenbangdes Kota Agung yakni :

1. Pengaspalan Jalan Dusun 1-3. 2. Pengaspalan Jalan Gang SD Dusun 2. 3. Pembangunan Gedung Inpentaris Desa. 4. Pembangunan Tanggul Pemecah Gelombang. 5. Peningkatan Jalan Usaha Produksi Dusun 3. 6. Pengerasan Jalan Penghubung Desa Kota Agung - Kertapati. 7. Ambulance Desa. 8. Pembangunan Tower Siaga Bencana. 9. Pengadaan Bak Sampah. 10. Pembersihan DAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: