Hijazi Masih Tunggu Kepastian Dukungan Golkar

Hijazi Masih Tunggu Kepastian Dukungan Golkar

RBO, BENGKULU – Menurut kandidat Bakal Cagub Bengkulu, Dr (Hc) H. A Hijazi, meskipun dia juga telah mempersiapkan syarat dukungan untuk maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu lewat jalur perseorangan, namun hingga sekarang, dia juga masih tetap menunggu kepastian dukungan dari Partai Politik (Parpol), termasuk dari Golkar.

“Kalau sekarang kan, kita peluangnya masih sama. Saya selaku kader Golkar sejak dulu tentu masih berharap dukungan diberikan. Namun disisi lain ada Ketua DPD Pak Rohidin yang juga menjadi kandidat Cagub. Sebab itu, keputusannya tetap menunggu dari DPP,” ungkap Hijazi.

DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu sendiri saat ini, diketahui memiliki tujuh kursi DPRD Provinsi dan hanya butuh tambahan dua kursi guna melenggang mendaftarkan Paslonnya sendiri.

“Selain Golkar, saya juga mengikuti proses penjaringan dengan mendaftar serta mengikuti tahap fit and proper test sebagai Cagub di PKS, Perindo dan Gerindra. Sampai sekarang, kita masih berusaha menyakinkan Parpol untuk mengusung dan berkoalisi dengan kita dalam Pilgub nanti,” kata Hijazi.

Sebelumnya dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, dia menegaskan saat ini DPP Partai Golkar masih melakukan survei dan belum menetapkan siapa kandidat yang akan diusung dalam Pilgub nanti.

“Saat ini lembaga survei independent tengah melakukan survei elektabilitas dan popularitas kandidat gubernur, termasuk juga di Provinsi Bengkulu. Dari hasil survei nanti akan diketahui, kandidat balon yang elektabilitas dan popularitasnya tinggi bakal diusung pada Pilkada serentak tahun depan,” ungkap, Samsu Amanah.

Dikatakan Samsu, dengan masihnya lembaga survei melakukan survei di masyarakat se Provinsi Bengkulu sekarang ini, diperkirakan paling cepat pada akhir Januari 2020, Golkar sudah mulai mengeluarkan keputusan siapa yang akan diusung. Baik untuk balon gubernur maupun bupati.“Sesuai ADRT Golkar, akan selalu menjadi pedoman. Kita tidak tahu dimana lokasi survey, dari lembaga survei itu. Sehingga saat ini bersifat menunggu saja dulu hasil survei dimaksud,” katanya.

Kendati demikian, sebagai kader ia berharap, petahana Gubernur Rohidin Mersyah yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar provinsi yang akan diputuskan partainya pada Pilgub Bengkulu tahun depan, meski disebutkan ada 2 kader Golkar lainnya yang juga berencana maju sebagai kandidat balon Gubernur, atas nama Ahmad Hijazi dan Imron Rosyadi. “Kita sebagai kader partai, harga mati untuk Rohidin bisa diusung sebagai balon Gubernur partai Golkar pada Pilgub tahun depan. Kita optimis,” ucapnya.

Sementara ditanya kandidat pendamping petahana Rohidin, Samsu yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi ini menyebutkan, sejauh ini masih dalam tahap penjajakan dan lagi-lagi menunggu hasil survei.“Mencari pendamping petahana kita juga tetap menunggu hasil survey. Karena dalam survei juga mencantumkan kandidat nama pendamping Rohidin. Apapun hasil survei, itu lah acuan kita dari Golkar,” tutup Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: