26 Poktan di Kepahiang Dapat Bantuan Alsintan

26 Poktan di Kepahiang Dapat Bantuan Alsintan

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Sebanyak 26 Kelompok Tani (Poktan) menerima bantuan 30 Unit Alsintan bibit bawang merah dan bawang putih untuk lahan ratusan hektar. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU kepada seluruh Poktan penerima di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan Minggu,(29/12).

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang, Hidayattullah berharap kepada Poktan yang menerima bantuan ini bisa menggarap lahan dengan baik. Sehingga hasil tanaman yang ditanami tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama wilayah Kabupaten Kepahiang. "Kita sangat berharap bantuan yang kita berikan ini bisa membantu para petani. Dan hasil panen bisa menjaga stabilitas harganya," lanjut Bupati.

Untuk menyukseskan para petani ini, tentu tidak luput dari tenaga penyuluh. Ia juga berharap kedepan bisa meningkatkan tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Kepahiang ini. Sehingga, apa keluhan petani bisa disampaikan langsung melalui penyuluh yang ada dilapangan. "Dengan adanya penambahan tenaga penyuluh, maka para petani di Kepahiang ini bisa lebih makmur dan sejahtera," bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada sesi tanya jawab langsung antara para Poktan dan Bupati. Banyak aspirasi, keluhan, dan masukan disampaikan perwakilan Poktan dalam sesi tanya jawab tersebut. Rangkaian acara penyerahan bantuan ini, turut Hadir Kadis Pertanian Kabupaten Kepahiang, Camat Kabawetan, Kasat Pol PP dan Damkar, Penyuluh Pertanian dan kelompok Tani.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: