Pembangunan Tuntas, Batu Raja R Gelar Monev dan Sertifikasi

Pembangunan Tuntas, Batu Raja R Gelar Monev dan Sertifikasi

RBO, ARGA MAKMUR - Pemeritahan Desa (Pemdes) Batu Raja R usai merampungkan semua pekerjaan fisik maupun administrasi dari realisasi tahap I. Yaitu Pembangunan buka badan Jalan Usaha Tani (JUT) dusun I panjang 800 meter, satu paket dengan peningkatan jalan menuju ke wisata 1.200 meter (2 kl).

Pembangunan realisasi tahap II ialah Jalan Rabat beton dusun I panjang 215 m, membangun peningkatan jalan lingkungan Rabat beton dusun III panjang 1.800 meter APBDes tahun 2019 berjalan.

Pemdes Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi bersama.

Kades Sahri, perangkat desa, Camat Kecamatan Hulu Palik Ir. Ali Amran, pendamping desa dan tim teknis memastikan realisasi APBDes tahap III oleh Pemdes Batu Raja R dengan pembangunan Plat deker (3 titik) dan membangun Jambanisasi warga yang tidak layak sebanyak 21 unit. Semua pembangunan tersebut dibangun sesuai dengan volume, RAB serta aturan yang ada.

Guna dilakukan sertifikasi dalam melanjutkan tahapan APBDes selanjutnya di APBDes 2020 untuk pelayanan dan kemajuan Desa Batu Raja R.

Kades Sahri mengatakan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) pertahap ini sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya, juga sudah selesai dilaksanakan dan akan segera diserahkan kepada warga pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Batu Raja R agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik. Selain itu, saya juga berharap masyarakat dapat bekerja sama saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun di tahun 2019 tersebut untuk kemajuan bersama,” tutup Sahri. (Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: