KPU Kepahiang Kumpulkan Balon Perseorangan

KPU Kepahiang Kumpulkan Balon Perseorangan

RBO  >>>  KEPAHIANG  >>>   Hari ini Jumat 3 Januari 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang mengumpulkan seluruh Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang yang maju melalui jalur perseorangan. Dimana dalam pertemuan itu nantinya, KPU mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang mau maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kepahiang jalur perseorangan.

Menurut komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd undangan yang bersifat terbuka tersebut sudah disebar kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang, dengan harapan masyarakat bisa hadir. Sehingga ketika ada yang mau maju melalui jalur independen tidak salah dalam menyampaikan berkas.

 "Ya, jadwalnya besok (hari ini, red) selain kita menyampaikan terkait persyaratan pencalonan independen, kita juga akan menyampaikan jadwal tahapan Pilkada ini," terangnya.

Sambungnya, dengan adanya penyampaian informasi serta pemberitahuan ini, Dia berharap ketika melakukan pendaftaran nantinya seluruh administrasi kelengkapan berkas pencalonan tidak salah. Dalam pendaftaran independen, KPU Kepahiang tidak akan membatasi jumlahnya asalkan seluruh persyaratan dinyatakan lengkap.

 "Kita minta masyarakat Kepahiang bisa hadir, sehingga memahami terkait pencalonan di Pilkada mendatang," jelasnya.

Pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU Kepahiang melalui jalur non Parpol atau independen silahkan menyampaikan berkas tertanggal 19 Februari-23 Februari mendatang. Persyaratan yang harus dilengkapi, menyiapkan dukungan KTP yang disertai surat pernyataan sebanyak 10.841 dan tersebar di 5 kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya, melakukan pendaftaran operator Silon paling sedikit 5 orang melalui aplikasi yang telah disediakan KPU saat ini.(ide).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: