IAIN Bengkulu Segera Menjadi UIN Tahun Ini

IAIN Bengkulu Segera Menjadi UIN Tahun Ini

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Peningkatakan status IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati sudah semakin dekat. Diperkirakan hal ini segera diresmikan awal tahun 2020 ini. Dilihat dari persiapannya, pihak Rektor IAIN Bengkulu sudah sangat proaktif untuk segera menjadi UIN

      Rektor IAIN melalui Humas, Sri Ihsan menjelaskan bahwa Kementerian Agama sudah menyetujui IAIN Bengkulu untuk menjadi UIN. Hanya saja tinggal menunggu usulan dari Kemenpan yang saat ini sedang dalam proses pengajuan untuk segera menjadi UIN.

      “Dari segi administrasi kita sudah melakukan presentasi dari Kementerian Agama. Hasil administrasi itu Kementerian Agama sudah meminta IAIN menuju UIN. Untuk peresmiannya sendiri akan kita usahakan di awal tahun ini bertepatan dengan diresmikannya Patung Fatmawati di Simpang Lima Ratu Samban,” ungkap  Sri Ihsan kepada RADAR BENGKULU Senin, (06/01).

Upaya yang mendorong IAIN Bengkulu untuk segera menjadi UIN, lanjutnya, Rektor IAIN Bengkulu sudah menyiapkan fasilitas yang sudah sangat mendukung. Dari segi bangunan IAIN sudah memiliki banyak bangunan yang mendukung. Salah satunya Perpustakaan . Perpustakaan terbesar di Sumatera berada di IAIN Bengkulu. “Untuk lahannya sendiri juga sangat luas. Yaitu, mencapai 73 hektar. Bahkan Gubernur Bengkulu sudah sangat mendukung,” ungkap   Sri Ihsan kembali.

      Dengan  begitu, harapan seluruh mahasiswa yang selama ini menanti-nantikan IAIN segera menjadi UIN bisa terwujud dengan segera. Sehingga memberikan titik terang yang membuat gembira mahasiswa IAIN Bengkulu.

   Rencana perubahan status ini pun mendapat sambutan bagus dari mahasiswa IAIN Bengkulu. ”Dengan terwujudnya UIN, maka mahasiswa yang lulusan dari UIN ini sendiri akan lebih semangat mencari pekerjaan yang diharapkannya,” ujar salah seorang mahasiswa IAIN Bengkulu, Reza Ap saat dihubungi RADAR BENGKULU secara terpisah kemarin. (Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: