DPRD Muara Enim Konsultasi ke DPR Kepahiang

DPRD Muara Enim Konsultasi ke DPR Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enin Koordinasi dengan DPRD Kabupaten Kepahiang kemarin. Kedatangannya terkait pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun dalam APBD tahun 2020.

Ketua rombongan DPRD Muara Enim, Kasman, MH mengatakan, dalam koordinasi dan konsultasi ini dilakukan untuk bahan pertimbangan penyusunan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam APBD tahun 2020.

"Ya, kita koordinasi dalam rangka melihat pelaksanaan program kegiatan yang telah disusun Pemkab Kepahiang dan DPRD Kabupaten Kepahiang," ungkap Kasma.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP yang menyambut langsung kedatangan rombongan pimpinan DPRD Muara Enim tersebut mengatakan, program kegiatan yang disusun dalam APBD tahun 2020 Kabupaten Kepahiang sudah sesuai dengan amanat peraturan dan perundang-undangan sesuai dengan skala prioritas. "Memang ada beberapa program dan kegiatan yang harus kita pangkas. Hal tersebut lantaran keterbatasan anggaran," ujar Windra.

Dilanjutkan, diakuinya ditahun 2020 ini Pemkab Kepahiang harus mengurangi belanja daerah. Sebab, seperti diketahui bersama 2020 ini Kabupaten Kepahiang juga menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak Bupati, wakil bupati, Gubernur dan wakil gubernur.

"Kebutuhan dalam pelaksanaan Pilkada yang harus kita penuhi. Yang terpenting dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pemerintah daerah dan DPRD harus berjalan selaras dan seimbang. Karena, jika hal ini tidak dilaksanakan, maka yang menjadi korban adalah masyarakat," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: