Dandim Ajak Wartawan “Ledakan” Program Kodim 0428/MM

Dandim Ajak Wartawan “Ledakan” Program Kodim 0428/MM

RBO, MUKOMUKO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko, Rabu pagi (15/1) menggelar silaturahmi dengan seluruh insan pers Kabupaten Mukomuko. Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang aktif di Kabupaten Mukomuko hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim 0428/MM, Letkol Inf Y.M. Teguh Edy Pamungkas mengajak media massa bersinergi mendukung program-program yang bakal dilaksanakan oleh Kodim 0428/MM.

"Saya tidak akan lama menjadi Dandim ini. Jika dipercaya dua tahun saja, sudah luar biasa. Diwaktu yang singkat ini, saya ingin berbuat untuk Mukomuko sesuai dengan kewenangan saya," ujar Dandim.

Lanjutnya, kedepan, ada beberapa program yang menjadi tugas pokok TNI akan dilaksanakan di Mukomuko. Diantaranya membantu tugas Pemerintah Daerah dan menyiapkan ketahanan wilayah.

"Tentu saya akan semampunya melaksanakan program yang telah direncanakan. Namun, apa yang akan kami (Kodim 0428/MM) lakukan nanti, daya ledaknya akan kurang tanpa bantuan media," sebutnya.

Ditambahkannya, peran Pers bagi bangsa Indonesia telah dimulai sejak merebut kemerdekaan. Pers telah mengambil peran penting dalam mengusir penjajah dari tanah Indonesia.

Peran besar membangun bangsa terus dilakukan hingga saat ini. Kemampuan yang dimiliki pers diantaranya kemampuan mengedukasi dan kontrol sosial. "Oleh sebab itu, kami berharap, Kodim bisa menjalin sinergitas dengan media untuk mewujudkan tujuan bersama. Mukomuko yang lebih dikenal sisi positifnya secara nasional," demikian Dandim.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Amris Tanjung pada saat menyampaikan sambutan mengatakan, insan pers mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kodim ini. Ia pun berharap, sinergitas antara media dengan Kodim kedepan akan lebih baik lagi.

"Kami merasa bahagia, Dandim menyelenggarakan acara yang khusus untuk insan pers. Ini sebuah kehormatan bagi kami. Mudah-mudahan sinergitas kita lebih baik lagi. Tinggal komunikasi kedepan yang mesti dijalin. Jika nanti ada kegiatan, informasikan, In sya Allah kami siap meliput," singkat Amris. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: