HAB 74 Kemenag Kepahiang Menggelar Jalan Sehat

HAB 74 Kemenag Kepahiang Menggelar Jalan Sehat

RBO, KEPAHIANG - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang menggelar Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun 2020 dan HUT Kabupaten Kepahiang ke-16 di objek wisata kebun teh Kecamatan Kabawetan Sabtu pagi,(18/1). Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Kepahiang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik, Bupati Kepahiang diwakili Asisten I, beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Kepahiang, Forkopimda Kepahiang, dan ratusan masyarakat Kepahiang ikut antusias.

Menurut Kepala Kemenag Kepahiang, Drs. H Mulya Hudori, M.Pd kerukunan beragama sangatlah penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kepahiang. Melalui kegiatan Jalan sehat ini, diharapkan dapat mempererat kerukunan beragama."Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Kepahiang bisa menciptakan suasana yang kondusif, dan nyaman. Terkhusus untuk pengguna media sosial agar hat-hati jangan sampai terjadinya perpecahan hanya karena Media sosial," ungkapnya.

Sambungnya, kegiatan Hari Amal Bakti ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap Kementerian Agama. Semua kegiatan yang diselenggarakan diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap kualitas kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Kepahiang.

"Salah satunya melalui Jalan sehat ini diharapkan kerukunan beragama di Kabupaten Kepahiang tetap bisa terjaga dan harmonis. Selain dari itu, juga memberikan pesan moral untuk semua lapisan masyarakat agar menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan," demikian sampainya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang diwakili asisten I bidang pemerintahan, Burlian, SE dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Kemenag Kepahiang ini. "Tidak ada pembangunan tanpa kerukunan, tidak ada kebersamaan tanpa kerukunan. Oleh karena itu, kita mendukung Kemenag untuk menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Kepahiang ini," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: