Dirgahayu Satpam ke 39, Wawali Ajak Semua Pihak Berperan Aktif

Dirgahayu Satpam ke 39, Wawali Ajak Semua Pihak Berperan Aktif

RBO, BENGKULU - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tingkat Polda Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri apel gabungan di Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu, kemarin.

Dalam kegiatan itu, Wawali mengucapkan selamat kepada Satuan Pengamanan (SATPAM) Kota Bengkulu, dirgahayu ke-39, supaya tetap bersemangat dalam menjaga keamanan Kota Bengkulu agar selalu terjaga dengan tentram dan aman. "Kami (Pemkot), akan terus siap bersinergi dalam hal keamanan di Kota Bengkulu. Untuk mewujudkan keamanan yang tentram dengan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif nantinya," ujar Wawali pada jurnalis, kemarin.

Maka dari itu, memperingati HUT Satpam ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus uji refleksi pemuliaan profesi Satpam sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya. "Patut untuk dihargai, serta terus ditingkatkan kemampuannya," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, M.H mengatakan, Satpam ini berbasis kompetensi yang berupaya mewujudkan sumber daya manusia unggul, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. "Hal ini, guna terjaminnya keamanan dilingkungan kerja untuk menuju Indonesia maju dengan tingkat keamanan yang baik," kata Supratman.

Dijelaskan Kapolda, keamanan dan ketertiban masyarakat, menurutnya adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyaratan, atas terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional.

"Dengan ditandai terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina, mengembangkan potensi, dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: