Alumni SMPN 4 Kota Bengkulu Berbagi ke Sekolahnya

Alumni SMPN 4 Kota Bengkulu Berbagi ke Sekolahnya

RBO, BENGKULU - Alumni siswa/i SMPN 4 Kota Bengkulu tahun 1995 mengadakan acara berbagi, dengan mendatangi sekolahnya dengan membawa bingkisan dan bantuan dana pendidikan kepada siswa/i berprestasi dan kurang mampu kemarin (24/01). Ada sebanyak 43 bingkisan dibagikan ke guru-guru dan 10 bantuan dana untuk siswa/i yang berprestasi dan kurang mampu.

Kedatangan para alumni ini disambut hangat dan ungkapan terimakasih langsung terucap oleh Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Mala Hartati dan para guru lainnya.

Kehadiran 15 orang alumni yang mewakili para alumni SMPN 4 Kota Bengkulu disambut sangat antusias dan penuh canda tawa saat berada disekolahnya dulu, dengan mengingat berbagai kejadian ataupun prestasi yang telah dipersembahkan untuk sekolah tercintanya.

Hal tersebut disambut baik dan apresiasi serta doa dari Kepala Sekolah serta guru dan siswa/i lainnya. Dengan harapan dengan keberhasilan yang diraih sekarang dapat memberikan motivasi kepada adik-adiknya di sekolah dan tali silaturahmi terjalin dan kegiatan ini kontribusi nilai untuk sekolahnya.

Ketua rombongan Alumni SMPN 4 Kota Bengkulu, I Gusti Yesi Tri Astiti yang kerap disapa Cici menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin alumni. Dimana sebelunya telah menyalurkan bantuan di panti asuhan dan panti jompo di kota Bengkulu. Hal tersebut didasari atas keinginan dari para Alumni dalam berbagi dan menjalin silaturahmi sesamanya dan juga kepada guru dan adik-adik tingkatnya.

Dalam penyambutannnya, Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Mala Hartati menyampaikan apresiasi atas kunjungan, dengan pulang kembali ke sekolahnya dengan segudang prestasi, profesi dan kelebihan rezeki untuk dibagikan anak-anak SMPN 4 yang berprestasi dan guru-guru.

"Rasa gembira dan syukur kami tidak terkira. Karena guru-guru keinginannya melihat anak didiknya berhasil/ sukses dikemudian hari dan pulang kembali kesekolahnya, dan dapat ditiru oleh siswa/i SMP nantinya kedepan. Dengan kehadiran alumni kami catat dan disimpan, yang mana nantinya dapat menjadi salah satu kontribusi nilai untuk sekolah. Sampai saat ini SMPN 4 Kota Bengkulu menjadi salah satu rujukan sekolah bagi orang tua untuk menitipkan anaknya sekolah. Kami mohon dukungan , kritik dan sarannya yang membangun untuk sekolah. Sehingga lebih hebat lagi, baik akademik, nonakademik maupun PPKnya. Sehingga siswa bukan hanya pintar secara akademik juga berahlak mulia," ucap Mala.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: