Gub Rohidin Berhasil Lobi Pusat, Perubahan Besar akan Dimulai

Gub Rohidin Berhasil Lobi Pusat, Perubahan Besar akan Dimulai

Presiden Datang, Hingga Mantan Presiden, Ketua DPR, Ketua DPD

RBO, BENGKULU - Direncanakan pada 5 Februari mendatang, Presiden RI Jokowidodo berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Kedatangan Presiden Jokowidodo pada bulan Februari ke Provinsi Bengkulu sendiri bukan yang pertama kalinya. Menariknya karena pada tahun 2019 yang lalu Jokowi juga memantau penataan Kampung Nelayan Pulau Bai pada bulan yang sama. Bukan mudah untuk meyakinkan Presiden mengunjungi daerah, karena kepadatan agenda yang ada. Namun kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini pun tak lepas dari kerja keras Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Bukan hanya Presiden, mantan Presiden Hj.Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI Puan Maharani juga datang. Baru ini Ketua DPD RI juga sudah berkungjung ke Bengkulu. Tentu para menteri juga akan berdatangan ke Bengkulu tahun ini. Termasuk bersama rombongan Presiden nanti.

Dibawah pimpinan DR H Rohidin itu, sudah mempersiapkan program pembangunan yang akan terlaksana di Provinsi Bengkulu. Ditahun lalu, beberapa ruas jalan perbatasan daerah terus digenjot untuk diperbaiki termasuk penyelesaian perbaikan jembatan Manula terpanjang di Kaur, yang merupakan penghubung Provinsi Lampung dan Bengkulu. Termasuk terus mendorong promosi dengan masuknya tiga event kalender wonderfull diantaranya, Festival Tabut, Festival Bumi Raflesia dan Festival Pantai Pesisir. Rohidin mengenjot promosi Kopi Bengkulu yang dimana akan digelar Internasional Coffe Day tahun ini. Kemenkumham sendiri sudah memberikan Sertifikat Indeks Geografis sebagai langkah untuk melindungi potensi kopi Bengkulu yang cukup besar. Kemudian ditahun ini juga, mempertimbangkan kesejahteraan upah tenaga guru honorer akan diusulkan naik di tingkat SMA/SMK.

Dari segi pembangunan sendiri, beberapa prioritas proyek Pemda Provinsi Bengkulu tampak menjadi perhatian masyarakat Bengkulu maupun pengunjung luar. Masjid Baitul Izzah yang saat ini tampak megah namun tetap modern, sehingga kerap banyak dikunjungi. Kemudian sebelumnya, Gedung Balai Buntar saat ini yang memiliki wajah baru ditahun ini sudah selesai dibangun bahkan fasilitas sewa sendiri berbeda dari tahun sebelumnya. Pembangunan lapangan view tower pun tampak menjadi icon Bengkulu kedepannya, walaupun masih tahap perkerjaan namun akan menjadi tempat rekreasi bagi keluarga. Termasuk juga saat ini taman Pasir Putih, yang menjadi trend bagi kalangan anak muda. Karena pemandangan laut langsung dapat dilihat didepan mata bersama eksotisme Pohon aru ditambah senja pantai yang menjadi daya tarik untuk berfoto. Proyek pembangunan Gedung Taman Budaya yang juga selesai pada tahun ini, menjadi tempat perkumpulan para seniman dimana ditahun 2020 ini Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah pentas seni nasional. Di Era Gubernur Rohidin pun saat ini layanan publik dan kinerja birokrasi semakin optimal. Pada bulan Juli tahun 2019 yang lalu, Pemda Provinsi Bengkulu pun menyambet dua penghargaan sekaligus diantaranya Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai pengendali inflasi terbaik Nasional wilayah Sumatera dan Penghargaan platinum pada ajang Indonesia Attracttiveness Award Tahun 2019.

Kinerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri dipuji oleh Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu. Seperti saat ini telah melakukan pengembangan pembangunan Bandara Fatmawati Soekarno, termasuk mengangkat kembali historikal sejarah Ibu Negara Pertama RI Fatmawati Soekarno sebagai pencetus dan penjahit pertama Sang Saka Merah Putih. Menurut Menko Muhadjir, hal ini juga tidak terlepas dari kepiawaian dan “Gaya Lobi” Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Pemerintah Pusat, sehingga bersedia memenuhi hampir sebagian besar permintaan yang telah disampaikan selama ini, termasuk perjuangan dalam realisasi pembangunan PLTU Teluk Sepang, Rel Kereta Api Pulau Baai – Kota Padang dan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, yang saat ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan Ground Breaking.

“Saya akui Gubernur Bengkulu hebat dan sakti, banyak ide yang disampaikan Rohidin terhadap pembangunan Bengkulu dan sebagian yang diusulkan ke pusat telah terealisasi,” ungkapnya. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: