LP3I Implementasikan Program Strategis Dalam Rakerwil dan Training Presenter

LP3I Implementasikan Program Strategis Dalam Rakerwil dan Training Presenter

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   LP3I dalam implementasikan program strategis pada rakernasnya di Jakarta, dipertajam ke daerah-daerah dalam Rakerwil dan training presenter di tiga wilayah se-Indonesia. Adapun Ketiga wilayah tersebut adalah wilayah Jabotabek dipusatkan di Bogor, wilayah timur dipusat di Semarang, sedangkan wilayah Sumatera dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan Rakerwil Bengkulu bertempat di Hotel Santika dan berakhir hari ini (27-29 Januari). Dalam Rakerwil ini sifatnya tehnis. Dimana dibahas tugas dari presenter dan kepala cabang wajib memahami pendekatan produk di tahun 2020, sehingga diharapkan tidak salah dalam mensosialisasikannya ke masyarakat. Selain itu juga memastikan kualitas, baik dalam pendidikan dan penempatan kerja untuk ditata ulang kembali serta digitalisasi dipastikan berjalan sehingga dalam berkoordinasi dan rapat-rapat rutin dari Jakarta ke seluruh daerah dapat berjalan dengan lancar dan tidak menjadi hambatan. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dalam pemahaman produk dan kualitas, sehingga pelayanan yang diterima baik oleh peserta didik maupun perusahaan yang menerima nanti.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan ditiap wilayah dan sekarang bertempat di Bengkulu. Rakerwil dan training presenter ini untuk menyamakan persepsi, pemahaman produk dan kualitas pendidikan, sehingga pelayanan yang diterima peserta didik maupun perusahaan yang menerimanya nanti. Pada intinya pelaksanaan digitalisasi, penguatan produk dan pelatihan presenter, sehingga target yang ditetapkan nasional untuk tiap wilayah dan dijabarkan di wilayah sehingga sistematis dan tercapai," terang Dr. Aspi Zein Caniago, Managing Director LP3I College kapada RADAR BENGKULU.

Untuk peserta didik, LP3I secara keseluruhan ada peningkatan di tahun 2019 dibanding tahun 2018, berkisar diangka 17-19%. Walau belum mencapai target di atas 20%, namun ada pertumbuhannya. Untuk di Bengkulu dengan adanya pertumbuhannya, maka didorong untuk menjadi sebuah Perguruan Tinggi dan sekarang sedang berproses menuju kesana.

"Untuk Bengkulu ada pertumbuhannya, dan kita dorong menjadi perguruan tinggi, dan untuk sekarang sedang diproses menunggu izin resmi dari Diktinya dulu. Baru nanti kita ekspos, "ucap Managing Director LP3I College.(Ae-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: