Tiga Kapal Nelayan Mukomuko Terbakar

Tiga Kapal Nelayan Mukomuko Terbakar

RBO, MUKOMUKO - Tiga unit kapal milik nelayan Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (28/1) sekira pukul 19.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Data terhimpun, tiga unit kapal nelayan Pasar Sebelah ini terbakar saat ditambat di Dermaga yang berlokasi di Muara Sungai Manjunto di desa setempat. Saat diketahui, api sudah membesar dan telah melalap tiga kapal.

Kejadian ini dibenarkan Sekretaris Desa (Sekdes) Pasar Sebelah, Mareko. Katanya, tiga kapal yang terbakar itu, dua unit milik Sukiman, warga setempat dan satu unit milik Saptono.

Kebakaran ini pertama diketahui oleh warga yang sedang mancing tidak jauh dari lokasi kapal ditambatkan. Sebelum api membesar, menurut keterangan saksi, ungkap Sekdes, ada bunyi dentuman. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengabarkan nelayan Pasar Sebelah. Sontak, warga beramai mendatangi lokasi. Sayang api sudah membesar. Tidak banyak yang dilakukan warga untuk menyelamatkan salah satu alat tangkap utama para nelayan ini.

"Diperkirakan, yang pertama terbakar dari salah satu kapal milik Sukiman, kemudian merembet ke dua kapal lain," terangnya.

Hingga kemarin, belum diketahui apa penyebab kapal nelayan itu terbakar. Namun untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta. "Satu kapal itu diperkirakan seharga Rp 100 juta. Dan kondisinya setelah terbakar tidak bisa digunakan lagi. Terkait kejadian ini sudah kami laporkan dengan Dinas Perikanan, Kepolisian dan TNI AL," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: