LP3I Siap Dalami Penguatan SDM di Bengkulu

LP3I Siap Dalami Penguatan SDM di Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Pimpinan LP3I Bengkulu beserta Direktur dan staf lainnya jalin silaturahmi dengan mendatangi rumah kediaman pribadi Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah kemarin pagi. Adapun tujuan dari lawatan tersebut adalah selain jalin silaturahmi, juga menjalin support/dukungan dalam penguatan SDM di Provinsi Bengkulu yang dirasakan pembangunan yang menggeliat dalam kepemimpinannya.

Para petinggi LP3I disambut hangat dan penuh canda disaat dikunjungi, dan merespon yang menjadi keinginan LP3I dalam hal bantuan penyediaan buku-buku perpustakaan serta peningkatan status menjadi akademi yang menunggu hasil dari Kemenristekdikti ke depannya. Selain itu, Gubernur sangat mengapresiasi apa yang telah dicita-citakan para lulusan dalam mendapatkan lapangan pekerjaan, dan berharap LP3I menjadi tempat dalam ujian kopetensi ASN, sehingga nantinya penempatan jabatan benar-benar oleh orang yang profesional, integritas dan sesuai dibidangnya. Karena, hal ini juga menjadi prasyarat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Managing Director LP3I College, Dr. Aspi Zein Caniago menyampaikan apresiasinya atas dukungan pemerintah Provinsi Bengkulu selama ini dan akan siap dalam perkuatan SDM seiring dengan pertumbuhan pembangunan dan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah yang bapak gubernur pimpin dan kami rasakan perkembangannya. Kami siap dalam perkuatan SDM sesuai kebutuhan industri dan perusahaan. Support dari bapak gubernur nantinya LP3I untuk berkembang menjadi akademi/perguruan tinggi, sehingga mencetak SDM yang berkualitas dan siap kerja sesuai dengan yang dibutuhkan," ucap Managing Director.

Senada disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan LP3I dalam menyiapkan SDM yang siap kerja. LP3I tidak asing lagi bagi Gubernur Bengkulu sewaktu dulu sebelum menjabat dan bertempat tinggal di Bengkulu Selatan.

Atas keinginan LP3I dalam kebutuhan buku-buku untuk ditempatkan di perpustakaannya nanti, silakan diajukan surat permohonan dan akan ditindaklanjuti nantinya. Dengan harapan buku-buku nantinya dibaca banyak orang dan ada bermanfaat.

"Apresiasi saya atas kedatangan keluarga besar LP3I dan mencetak SDM yang siap kerja seiringin pertumbuhan ekonomi semakin banyak kebutuhan tenaga kerja nantinya. Untuk kebutuhan buku perpustakaan silakan ajukan suratnya, nanti saya tindaklanjuti. Lebih baik habis dibagikan buku-buku dari pada hanya terpendam dan ada berfaedah jika dibaca," ucap Gubernur.

Diakhir pertemuan , Pimpinan LP3I memberikan cinderamata lukisan wajah Gubernur Bengkulu yang dibingkai dan ini diterima baik oleh Gubernur Rohidin. Lalu, diakhiri dengan foto bersama dengan jajaran LP3I Pusat dan Bengkulu.(Ae-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: