Program Jumat Berkah Diminati Jemaah Hingga Dari Luar Provinsi

Program Jumat Berkah Diminati Jemaah Hingga Dari Luar Provinsi

Masyarakat Provinsi Lain, Nikmati Makan Bersama di Masjid At - Taqwa

RBO, BENGKULU - Sejak adanya program Jumat Berkah yakni makan siang bersama di masjid At Taqwa Kelurahan Anggut setiap usai salat Jumat berjamaah, jumlah jamaah semakin meningkat. Bukan hanya warga Kota Bengkulu saja, tapi juga warga dari luar provinsi yang sengaja datang ke Bengkulu untuk merasakan sendiri suasana Jumat berkah di masjid At Taqwa.

Adalah Sulaiman (56), warga asal Kota Palembang Provinsi Sumsel. Datang ke Bengkulu, karena membaca berita-berita di media tentang program Jumat Berkah di masjid At Taqwa gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

"Kami sudah lama dengar ada acara makan siang bersama-sama, usai salat Jumat di Bengkulu. Kami memang mau liburan ke sini, sekalian salat Jumat di masjid At- Taqwa. Ini pertama kalinya, merasakan Jumat berkah, bisa makan siang bersama jamaah lainnya. Enak masakannya," kata Sulaiman.

Selain Sulaiman, juga ada jamaah asal Gresik, Provinsi Jawa Timur, Luky Suni Aulia Basir (53). Karyawan perusahaan swasta yang bergerak di bidang distribusi pupuk, sekarang sedang nginap di bascamp Kelurahan Pagar Dewa. Ternyata, Sulaiman sudah lima kali salat berjamaah di masjid At Taqwa.

"Alhamdulillah, ini yang kelima kalinya kami salat di sini. Jujur ini sangat luar biasa bagus. Semoga program pak walikota ini terus dilakukan untuk memakmurkan masjid. Kalau niatnya untuk memakmurkan masjid ya bagus. Termasuk program masjid buka 24 jam itu juga bagus karena memang seharusnya begitu. Kan sejak zaman Rasulullah masjid selalu buka 24 jam," pungkas Suni. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: