Rabu Presiden Jokowi Ditunggu Bengkulu

Rabu Presiden Jokowi Ditunggu Bengkulu

RBO, BENGKULU – In Sya Allah besok Rabu 5 Februari 2 Presiden ke Bengkulu. Presiden ke 7 Jokowidodo dan Presiden ke 5 Dr (HC) Hj.Megawati Soekarnoputri. Selain itu, Ketua DPR RI Puan Maharani bersama para Menteri juga akan menyapa masyarakat Bengkulu.

Terkait rencana kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Haul) sekaligus peresmian monumen Ibu Agung Fatmawati Soekarno, di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020. Pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, terus melakukan persiapan.

Persiapan itu tidak saja sebagai kepanitian peresmian monumen Ibu Agung Fatmawati, tetapi juga bertepatan dengan momen itu, PDIP merencanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantornya.

“Rencana kehadiran Ibu Megawati bersama Ibu Puan Maharani bersama Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana serta sejumlah Menteri, perlu dipersiapkan, karena kita panitia kesenian dalam acara tersebut. Belum lagi bertepatan dengan acara itu, kita juga merencanakan Ibu Megawati bersama Ibu Puan untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru kantor PDIP Provinsi Bengkulu, berlokasi di Tebet, Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, kemarin (3/2).

Menurut Elva, meski sejauh ini akan hadir langsung dalam Haul Ibu Agung Fatmawati di Bengkulu, namun pihaknya belum bisa memastikan terkait acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantor PDIP Provinsi Bengkulu, bakal dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP bersama Ketua DPR RI secara fisik di lokasi. Mengingat diperkirakan sangat sulit kedua tokoh sentral di PDIP itu, untuk memisahkan diri dengan rombongan Presiden yang diketahui keprotokolernya sangat ketat.

Belum lagi kehadiran keduanya itu, juga akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Diantaranya, peresmian PLTU, Jalan Tol dan peresmian IAIN menjadi UIN Fatmawati. “Dari konfirmasi sementara yang kita (PDIP, red) terima, Ibu Megawati bersama Ibu Puan tidak bisa mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru DPD PDIP Bengkulu secara langsung, beliau (Megawati,red) akan hadir secara khusus kembali ke Bengkulu untuk peresmiannya nanti,” ujar Elva.

Dikatakan Anggota DPR RI dari dapil Provinsi Bengkulu ini, selaku kader partai, meski acaranya itu tidak bisa dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, pembangunan gedung kantor baru partainya ini akan tetap dilaksanakan. “Dengan kemungkinan tidak bisa mengikuti acara kita, kehadiran Ibu Megawati bersama Ibu Puan ke Bengkulu, bakal dijadwalkan ulang. Tepatnya waktu peresmian gedung baru kantor PDIP Provinsi Bengkulu. Kata Ibu Megawati juga, tidak mungkin bertemu kader PDIP se Bengkulu waktunya hanya sekitar 15 menit,” terang Elva.

Senada dengan itu, ketua panitia peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru PDIP Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip, MM menjelaskan, kantor baru PDIP Bengkulu akan dibangun di jalan Seokarno - Hatta, Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu, dengan konstruksi bangunan 3 lantai dengan total luas bangunan mencapai 1.350 meter persegi. Sedangkan pendanaannya yang dibutuhkan mencapai Rp 3 miliar, berasal dari sumbangan seluruh pengurus dan kader PDIP se Bengkulu. “Kantor baru partai berlambang banteng moncong putih ini akan dibangun secara bertahap, dengan desain yang menonjolkan kebudayaan dan kearifan lokal Provinsi Bengkulu. Dengan harapan jika ada orang ke Bengkulu dan main ke kantor PDIP Bengkulu, bisa melihat dan mengetahui ciri khas bangunan Bengkulu. Ini juga sesuai arahan ibu Ketua Umum dengan dibangun secra gotong royong," tukas Edwar.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: