Dewan Dukung Program SDN 09, SMPN 13 Menjadi Sekolah IT

Dewan Dukung Program SDN 09, SMPN 13 Menjadi Sekolah IT

RBO, BENGKULU - Program sekolah dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri berbasis Islam Terpadu (IT) sangatlah bagus. Apalagi Pemerintah kota mencanangkan program Bengkulu Relegius dan bahagia.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto yang membidangi pendidikan siap mendukung rencana pemerintah kota tersebut. “Program Pemda Kota yang ingin menjadikan SDN 09 dan SMPN 13 menjadi sekolah yang berbasis IT perlu didukung,” kata Dediyanto kepada jurnalis di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu, di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Senin (3/2/2020).

"Program ini Sekolah Negeri Islam terpadu adalah ide yang bagus dan sudah selayaknya perlu didukung, sehingga kita bisa menyamakan kualitas keagamaan yang ada di negeri dengan sekolah sekolah swasta yg selama ini memang berbasis agama," kata dediyanto.

Dengan begitu masyarakat nantinya akan bangga dengan kualitas anaknya yang mampu menghafal Al Qur'an setelah menamatkan proses pembelajaran di sekolah negeri, baik itu SD dan SMP. "Kita berharap dengan program ini akan tumbuh budaya religuis di setiap sekolah dan bagi siswa yang berbeda agama mereka tetap meneguhkan sesuai dengan agama dan keyakinannya, karena religius ini bukan hanya untuk muslim," ujar Dediyanto.

Tentu saja pendanaan untuk pembentukan SD, SMP Negeri IT ini, Komisi III siap membantu menganggarkan dana untuk mendukung program tersebut.

Sebelumnya sudah di sampaikan oleh Wakil Walikota, Dedy Wahyudi saat di wawancarai oleh jurnalis radarbengkuluonline.com, bahwa mereka akan memasukkan ke anggaran perubahan (APBDP).

Dengan rencana Pemerintah Kota akan memasukkan dalam anggaran perubahan nanti, Dediyanto akan mempelajarinya terlebih dahulu dan meminta blueprintnya (kerangka kerja terperinci sebagai landasan dalam pembuatan kebijakan). "Kalau memang blueprint tersebut cukup rasional, maka kita akan menyetujui karena dengan penambahan anggaran yang akan diberikan mampu meningkatkan mutu kualitas pendidikan tentu sangat baik," jelasnya.

Jika melihat blueprint yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan. Anggaran yang ada merupakan kebutuhan untuk mensejahtrakan masyarakat, apalagi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Dengan program sekolah negeri berbasis Islam terpadu yang sedang di godok ini, kita berharap banyak masyarakat yang kembali percaya kepada sekolah negeri untuk menyekolahkan anaknya," tutup Dediyanto. (Sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: