Pemkot Minta Seluruh Camat Perbaharui Data PBB

Pemkot Minta Seluruh Camat Perbaharui Data PBB

Helmi: Silahkan Lakukan Pelatihan-Pelatihan

RBO, BENGKULU – Pemerintah Kota (pemkot) saat ini sangat serius untuk membangun Bengkulu. Oleh karenanya seluruh Camat dan Lurah untuk membicarakan tentang pembaharuan data PBB yang baru di pimpin langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, Kemarin (3/2/2020).

Sehingga Kota Bengkulu nantinya mampu untuk memenuhi pencapaian PAD yang di pergunakan untuk masyarakat itu sendiri dalam segi pembangunan.

Setelah pemutakhiran data nanti, Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan berikan reward atau penghargaan kepada Ketua RT, Lurah dan Camat yang berhasil mencapai pemungutan PBB sesuai target yang telah ditentukan.

"Dengan pecapaian PBB sesuai target, Pemerintah Kota siap melakukan pembanguan untuk kepentingan masyarakat. Untuk melakukan pencapaian PAD khususnya PBB setiap ketua RT akan di jadikan sebagai perpanjangan tangan dari Pemda Kota,”kata Helmi.

Supaya tidak terjadi kesalahan, agar seluruh Camat dan Lurah untuk memberikan pelatihan - pelatihan dan meng upgrade data PBB yang lama dan diperbaharui untuk di data kembali sehingga pemutakhiran datanya nanti bisa diikuti dengan maksimal oleh seluruh ketua RT. Akan ada reward dan punishment bagi Ketua RT, Lurah dan Camat yang berhasil mencapai pemungutan PBB sesuai target. "Tapi disiapkan juga punishment bagi yang tidak berhasil mencapai target, sehingga harapan kita betul-betul target PBB itu bisa tercapai, sehingga pembangunan yang begitu banyak bisa berkesinambungan. Kita minta perhatian dan kerjasama ketua RT dan masyarakat demi Kota Bengkulu yang kita cintai ini menuju Kota Bengkulu religius dan bahagia," jelas Helmi.

Sebelum melakukan pemutahiran data yang baru, Camat harus mengundang seluruh RT dan mengadakan rapat ketua RT se Kecamatan untuk hadir dan di dampingi tim updating data PBB. “Pelatihan-pelatihan pemutakhiran data PBB yang di lakukan nanti, semata-mata agar capaian PBB bisa maksimal dan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya berharap saat pelatihan pemutakhiran data nanti, agar betul-betul diikuti oleh seluruh ketua RT,” kata Helmi yang saat itu menggunakan baju batik lengan panjang warna biru. (Sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: