Bawa Golkar Menang Pemilu, Rohidin Calon Kuat  di Musda

Bawa Golkar Menang Pemilu,  Rohidin Calon Kuat  di Musda

RBO, BENGKULU – Setelah pelaksanaan Munas DPP Partai Golkar, maka tindaklanjutnya untuk didaerah akan dilaksanakan Musda. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM. “Musda ini nanti wajib dilaksanakan oleh Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota. Karena itu sudah menjadi konstitusi yang tertuang di AD ART dan sesuai surat DPP. Saya selaku salah satu panitia, maka tadi malam kami sudah rapat dan kita dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Musda tingkat provinsi,” ungkap Sumardi saat diwawancarai, Selasa (4/2).

      Adapun untuk persiapan Musda sendiri, saat ini sudah matang. Panitianya sudah dibentuk. Sementara jadwal kapan kegiatannya masih dikoordinasikan dengan DPP. “Musda itu nanti kita sesuaikan waktunya dengan DPP. Kalau tidak Februari ini, kita laksanakan Bulan Maret nanti,” terang Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini.

      Agenda Musda nanti lanjut politisi Golkar Dapil Kota Bengkulu ini, pertama adalah mengupgrade program-program kerja partai selanjutnya, serta membentuk struktur kepengurusan yang baru. Dan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya.

      ”Kemudian akan dilaksanakan pemilihan Ketua DPD. Untuk kandidat calon ketua saat ini masih belum ada. Untuk tim penjaringan calon ketua itu nanti sesuai dengan Tatib dan akan disampaikan oleh SC serta OC nya. Sejauh ini saya lihat peluang Pak Rohidin untuk kembali memimpin Golkar Bengkulu ini cukup besar. Dan beliau bisa dikatakan calon kuat. Sebab dari hasil kepemimpinan Pak Rohidin, Golkar Bengkulu terbukti mampu memenangkan Pemilu legislatif di Bengkulu. Dimana kita berhasil meraih satu kursi DPR RI yang sebelumnya hilang, serta tujuh kursi DPRD Provinsi. Serta di beberapa daerah Kabupaten Golkar berhasil jadi pemenang salah satunya seperti di Kaur,” pungkas Sumardi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: