PANGDAM II/SWJ SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI DI BENGKULU

PANGDAM II/SWJ SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI DI BENGKULU

RBO, BENGKULU – Pangdam II/Swj Mayjend TNI Irwan, S.I.P.,M. Hum didampingi Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN.,M.M beserta jajaran mengikuti kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan ke provinsi Bengkulu. Rabu,(5/2).

Kedatangan presiden dan rombongan tersebut dalam rangka meresmikan Monumen nasional Hj. Fatmawati Soekarno yang dipusatkan di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, sekaligus juga memperingati Haul Ibu Agung Fatmawati Soekarno yang merupakan putri asal Bengkulu yang dipinang Bung Karno menjadi Ibu Negara Republik Indonesia dan telah berjasa dalam menjahit bendera merah putih Proklamasi 17 Agustus 1945.

Dalam Kunjungan tersebut Presiden RI mengatakan bahwa " Sosok Ibu Fatmawati bukan hanya ibunya warga Bengkulu, tapi juga ibunya seluruh rakyat Indonesia. Beliau selamanya akan dikenang karena visi dan pandangan beliau yang jauh ke depan, dan juga atas jasa beliau kita bangsa Indonesia memiliki bendera pusaka Merah Putih yang tadi sudah diceritakan panjang lebar oleh Ibu Sukmawati, yang dijahit dengan tangan beliau sendiri, dan dipersiapkan sebelum Indonesia merdeka," ungkap Presiden.

"Monumen ini menjadi penanda bukti hormat kita atas perjuangan beliau Ibu Fatmawati. Mengingatkan kita semua anak-anak bangsa generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan Ibu Fatmawati. Memotivasi bangkitnya sikap-sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa," paparnya.

"Terakhir, saya titip kepada seluruh masyarakat Bengkulu, marilah kita menjaga dengan baik monumen ini, merawat agar tidak rusak, merawat agar tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapan pun," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan peresmian Monumen Pahlawan Nasional Hj. Fatmawati Soekarno antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah , Pangdam II/Swj, Kapolda Bengkulu, Danrem 041/Gamas, FKPD dan OPD Pusat dan daerah provinsi Bengkulu, Ketua Persit KCK Korem 041/Gamas serta Ketua Bhayangkara Daerah Bengkulu beserta pengurus serta seluruh tamu undangan maupun awak media cetak/elektronik.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: