Bantuan Kepada Ammar, Penderita Tumor Terus Mengalir

Bantuan Kepada Ammar, Penderita Tumor Terus Mengalir

RBO, MUKOMUKO - Sebelumnya, sejumlah pihak, diantaranya Forum Peduli Lingkungan (FPL) Mukomuko bersama Mukomuko Goes Comonity (MGC) telah menyerahkan bantuan berupa uang hasil penggalangan dana dengan total sebanyak Rp 12,4 juta untuk membantu pengobatan Fuad Aliamar (4), anak dari pasangan Awaludin dan Siti Rokayah, warga Desa Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko, yang mengidap penyakit Talasemia dan Tumor Ginjal dan tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit M. Jamil Padang.

Sejumlah pihak terpantau juga masih melakukan penggalangan dana untuk membantu Fuad Aliamar atau yang biasa disapa Ammar. Termasuk juga FPL Mukomuko. Pada Minggu pagi (9/2), FPL Mukomuko bersama jajaran Polsek Kota Mukomuko, kembali melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Ammar bertempat di Pasar Koto Jaya Kelurahan Koto Jaya.

"Dana sumbangan yang berhasil terkumpul dari para donatur sebesar Rp 3,2 juta. Tapi sebelumnya kami sudah menerima sumbangan dari para donatur lainnya sekitar Rp 2 juta. Jadi total dana yang terkumpul mencapai Rp 5,2 juta. Rencananya besok (hari ini, Senin 10/2) akan diserahkan kepada keluarga Ammar," ungkap Ketua FPL Mukomuko, Jhon Herli ketika dikonfirmasi kemarin.

Selain FPL Mukomuko, Rencananya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, juga akan menyerahkan bantuan kepada keluarga Ammar. Menurut Sekretaris PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP. Dana yang terkumpul sebesar Rp 1.370.000.

"Dana itu sumbangan dari rekan-rekan wartawan dan keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). In sya Allah besok (hari ini) kita serahkan ke pihak keluarga," singkat Budi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: