LP3I Bengkulu Cetak 107 SDM Siap Kerja

LP3I Bengkulu Cetak 107 SDM Siap Kerja

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu sukses dan meriah adakan wisuda ke XI di Hotel Grage Bengkulu kemarin. Tampak hadir Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Sumarno. Hadir pula Managing Director LP3I College, Dr. Aspi Zein Chaniago.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu melalui staf ahli Sumarno berharap sinergitas antara lembaga pendidikan, pelaku usaha dan pemerintah Provinsi Bengkulu akan semakin terkoordinasi dan termantapkan. Dengan sistem pendidikan Link And Mactch dengan dunia usaha dan industri, sambungnya, tentunya sangat membantu dalam menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan profesional di bidangnya, sesuai dengan kebutuhan usaha dan industri.

Sementara itu Managing Director LP3I College, Dr. Aspi Zein Chaniago berharap kepada para orang tua untuk mensupport serta berikan masukan kepada LP3I guna meningkatkan kualitas pendidikan,. Dimana LP3I pusat mempunyai satu tim yang menggodok kurikulum khusus melakukan percepatan, sehingga lebih cepat diterapkan sampai ke daerah-daerah. Karena LP3I bisa cepat, tanpa menunggu regulasi dari pemerintah. Sehingga dapat mengikuti permintaan perusahaan dengan cepat. Peran Pemerintah Daerah dengan kehadiran dan sinergitas LP3I sangat berarti, dalam mendukung program SDM dan penguatan SDM di semua instansi pemerintahan yang ada. Itu semua menjadi semangat bagi LP3I untuk lebih berkembang, maju dan berkualitas.

Senada disampaikan oleh Direktur LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz, SE.,Ak. Ia mengatakan bahwa setiap alumni menjaga nama baik almamaternya, menjaga silaturahmi, sehingga jika ada kendala dan permasalahan dapat dikomunikasikan.

Untuk perpindahan kampus LP3I sedang dalam proses perpindahan saja, yang mana nantinya akan menjadi akademi. Untuk regulasi pemerintah sedang menunggu proses yang nantinya tidak menghambat jalannya perkuliahan.

Sebanyak 107 wisudawan dan wisudawati dilepas langsung dan sebanyak 80 % sudah bekerja dan tersebar. Baik di perusahaan maupun instansi pemerintah. Seperti rumah sakit dan lainnya. Tiga orang yang terbaik di tiga program studi yaitu Rita Arisusanti dari Prodi Office Management, anak dari Sutriono dan Elly Kamalia, Muhammad Umar Ash Shiddiq dari Informatics Computer, anak dari Chaeruddin, M.Bsc dan Aat Rohaini, dan ketiga yakni Dwi Agustini dari Computerized Accounting, anak dari Darsono dan Darma Tafsiah. Kepada dosen dan karyawan diberikan pengharagaan untuk tahun akademik 2019. Dosen terpilih yaitu Haryanto Hakim dan Karyawan terbaik jatuh kepada Dati Ayom Murdani. Selain itu nantinya akan dilakukan penandatangan kerjasama dengan Adeeva Hotel, BPRS Adam, Central Elektro, Impian Bengkulu Indah (IBI) dan Rumah Sakit Ummi. Untuk info lebih lanjut silahkan, akses laman websitenya : www.lp3i.ac.ic Facebook : LP3I College Bengkulu IG : lp3i Bengkulu. Alamat : Jl. Kapten Tendean Kel.Jembatan Kecil Kec.Singaran Pati Kota Bengkulu (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: