Mukomuko Tingkatkan Kapasitas Pendamping PKH dan TKSK

Mukomuko Tingkatkan Kapasitas Pendamping PKH dan TKSK

RBO, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui Bagian Kesra Setdakab Mukomuko, menggelar pelatihan pembinaan dan pelayanan kesejahteraan sosial bagi 30 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di daerah ini, Rabu (12/2) di salah satu aula hotel di Kota Mukomuko.

Diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain untuk menambah pengetahuan, khususnya bidang pembinaan dan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Dengan harapan para pekerja social, baik Pendamping PKH maupun TKSK dapat menjalankan tugas lebih mudah, terarah dan tepat sasaran.

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutanya, Bupati mengatakan, pendamping PKH dan TKSK merupakan ujung tombak Pemerintah dalam melakukan pemetaan sosial. Peran petugas sosial ini sangat penting untuk memuluskan program-program pemerintah dibidang sosial.

Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi Pemkab Mukomuko untuk terus meningkatkan kapasitas para petugas sosial yang ada di daerah ini.

"Menjadi harapan kita semua, petugas sosial yang ada di daerah kita ini, orangnya profesional dan berintegritas. Tugas Pemkab untuk mewujudkan itu, salah satunya dengan melatih para petugas sosial. Harapan saya setelah ini, para petugas sosial bisa berinovasi serta dapat menjalankan tugas lebih baik lagi," kata Huda.

Bupati Mukomuko juga mengajak seluruh petugas sosial, baik dari Pendamping PKH, TKSK maupun yang lainya untuk terus bersinergi dengan Pemkab Mukomuko. Khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Antara petugas sosial dengan Pemkab Mukomuko tidak dapat dipisahkan. Semuanya saling dayung bersambut," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: