Bank Indonesia Bengkulu Buat Pameran Edukasi QRIS

Bank Indonesia Bengkulu Buat Pameran Edukasi QRIS

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu akan membuat Pekan Pameran QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada 9 Maret - 15 Maret di Bencoolen Mall Bengkulu. Pameran ini memiliki misi untuk memasyarakatkan penggunaan pembayaran digital.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius melalui Alvi bagian dari sistem pembayaran dan inklusi BI Bengkulu menyampaikan, pada pameran QRIS nanti akan menghadirkan UMKM Bengkulu yang pembayarannya sudah dapat melalui pembayaran digital (uang digital/uang elektronik) seperti Ovvo, gopay, link aj dll.

Misi lainnya adalah BI mengajak semua lapisan masyarakat, pedagang besar, pedagang kecil, sampai usaha kaki lima mengenal dan menggunakan pembayaran non tunai.

"Pada Pekan QRIS nantinya kami akan mensosialisasikan keuntungan, manfaat bertransaksi nontunai. QRIS ini menguntungkan. Karena pembayarannya cepat dan aman. Tidak terdapat uang lusuh atau tidak layak edar. Selisih satu rupiah bisa dibayarkan, terhindar dari uang palsu dll. Di Bengkulu sendiri transaksi menggunakan non tunai sendiri cukup meningkat tajam. Begitu juga dengan penggunaan QRIS," paparnya saat mengundang jurnalis di ruang rapat besar BI (28/2).

QRIS memiliki kepanjangan Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS ini adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang kalian lakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: