100 Sahabat Sensus Datangi Masyarakat

100 Sahabat Sensus Datangi Masyarakat

RBO  >>>   BENGKULU   >>>    Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi Pusat (Rakorpus) bertempat di Kampus 4 Universitas Bengkulu (Unib) Padang Harapan Kota Bengkulu kemarin. Dalam rapat tersebut sekaligus mengukuhkan Sahabat Sensus Unib yang merupakan mahasiswa Prodi Statistik Unib berjumlah 100 orang dengan dibantu dosen pendamping berjumlah 20 orang.

Sahabat Sensus ini dijelaskan oleh Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Diyah Wulandari bahwa nantinya akan mengajak masyarakat untuk melakukan pengisian sendiri dalam hal sensus Online dan orang-orang yang susah untuk ditemui karena kesibukannnya. Selain itu ditambahkannnya, nantinya diharapkan kepada tiap orang sahabat sensus dapat mendatangi 80 Kartu Keluarga sampai akhir bulan Maret 2020.

"Sahabat Sensus nantinya mendatangi kelompok masyarakat seperti arisan dan sebagainya untuk diajak mengisi data sensus online resmi BPS. Tiap orangnya 80 KK diharapkan dapat tercapai, tentunya akan berkoordinasi dengan BPS Kota," beber Diyah.

Dikesempatan yang sama, Ketua LPTK Unib, Prof. Dr. Ir. Sigit Nugroho , M.Sc menyampaikan bahwa dengan waktu yang singkat, para Sahabat Sensus optimis target yang diharapkan akan tercapai tentunya dengan berkoordinasi dengan BPS Kota dan antar mahasiswa. Sasaran utama dari sahabat sensus untuk mengajak masyarakat mengisi langsung sensus Online BPS dari lingkungan keluarga dan sekitarnya dan juga kelompok masyarakat yang ada di lingkungannnya.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: