Asyiknya NR Menggunakan Sepeda Lipat Bersama Slobi Bengkulu

Asyiknya NR Menggunakan Sepeda Lipat Bersama Slobi Bengkulu

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Olahraga Sepeda Lipat semakin digemari dan banyak aksi positif. Olahraga dan hobby sepeda ini, sangat digemari oleh masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, khususnya pengguna sepeda lipat. Bahkan, sudah ada organisasinya juga. Komunitas sepeda lipat ini bernama SLobi SLIM Bengkulu.

'' Anggota pecinta sepeda Lipat Bengkulu , kini sudah beranggotakan sekitar 80 orang. Kegitan ini merupakan kali 4 kita melakukan night Rider menggunakan sepeda lipat, '' ujar Ketua Slobi Bengkulu, Wisnu kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Ia menjelaskan, tujuanya, salah satunya adalah menggiatkan olahraga bersepeda khususnya di Bengkulu. Kenapa waktunya malam? '' Kita ketahui kalo siang, maupun pagi itu sudah umum dilakukan , makanya komunitas SLObi ini melakukan night rider atau NR .

''Sebenarnya Bengkulu bagus loh , terutama untuk bersepeda di malam hari. Kita ada pesan untuk Pemprov dan Pemkot dari spot - spot yang kita lalui selama ini di malam hari itu kita lihat ada beberapa harus diterangin dengan lampu jalan. Karena saat lagi viral masalah Corona saat ini , makany kita mengajak semua lapisan elemen dan masyarakat untuk bersepeda bersama.''

Untuk bergabung dengan Slobi Bengkulu, caranya mudah. Hanya dengan mengunjungi instagram(IG) Sepeda Bengkulu dan Seli Bengkulu. Ini tidak dipunggut biaya. '' Namun setiap bulan hanya dikenakan iuran sebesar 20 ribu,'' jelas Wisnu saat dikunjungi Tim RADAR Bengkulu.

Wisnu menambahkan , selain meningkatkan kesehatan dengan berolahraga sepeda, sepeda lipat ini juga gampang dibawa ke mana- mana dengan simpel. Bisa dilipat dan relatif ringan.

Kebersamaan komunitas ini sangat berdampak positif untuk anggota maupun keluarga. Selain berolahraga, kegiatan bersepeda ini juga mengurangi polusi dengan menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari sehari. Tren bersepeda kini semakin banyak peminatnya. Didorong kesadaran mengurangi polusi udara, menjaga kesehatan tubuh dan hobi. Dan yang pasti cukup banyak saat ini orang ingin bersepeda.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di pagi hari. Karena rutinitas untuk berangkat ke kantor, ataupun hanya untuk kegiatan hari libur, tetapi malam hari pun dimulai untuk menggowes sepeda “night rider”. Dari mereka ini lah mulai dibentuk komunitas sepeda lipat.

Yang unik dari sepeda lipat ini adalah ringan, mudah dilipat dan dimasukkan atau di loading ke mobil jika lelah menggowes dengan rute yang lumayan jauh. Komunitas ini menjadikan salah satu solusi yang tepat untuk problem dari sebagian orang yang mengeluh jarang mempunyai waktu untuk berolah raga, karena mempunyai banyak agenda dan waktu yang efektif untuk berolahraga diantaranya dengan bersepeda rutin di Friday Night Rider bersepedaan keliling kota dan kumpul di di satu titik kumpul yang sudah disepakati sebelumnya.

” Banyaknya kegiatan di dalam komunitas ini pun menunjukan keaktifan dari komunitas ini, diupdate kegiatan setiap minggu di Sosial Media (Instagram) menjadikan antusiasme dari para anggota dan orang yang ingin bergabung,” katanya.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: