Tumpah Ruah, Masyarakat Ikuti Run 10 K dan 5 K BE, Upaya Lahirkan Atlet Nasional-Internasional

Tumpah Ruah, Masyarakat Ikuti Run 10 K dan 5 K BE, Upaya Lahirkan Atlet Nasional-Internasional

RBO, BENGKULU - Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Bengkulu ke-301 juga dimeriahkan dengan Bengkulu Run 10 K dan 5 K di Sport Center, Pantai Panjang, kemarin pagi. Kegiatan ini, juga memperingati HUT Bengkulu Ekspress TV (BETV) ke 6 dan Koran Bengkulu Ekspress yang ke-15, yang diikuti peserta dari seluruh Provinsi Bengkulu. Peserta dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Wawali mengatakan, para peserta ikut berlomba diharapkan dapat menjaga ketertiban, jagalah sportivitas. Serta dapat melahirkan atlet berprestasi dimasa datang. Sehingga bisa mengangkat nama kota dan Provinsi Bengkulu ke ajang nasional dan internasional.

Apalagi event seperti ini rutin digelar setiap tahun, supaya bisa mencari serta melahirkan bibit pelari baru yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Bengkulu ditingkat nasional maupun internasional. Serta dengan peserta yang semakin banyak, dapat menumbuhkan terciptanya keluarga yang religius dan bahagia di Kota Bengkulu dapat tercapai. "Selain mencari bibit atlet, lomba lari Bengkulu Run 10K dan 5K digelar untuk memotivasi masyarakat agar gemar berolahraga, khususnya lari. Dengan membiasakan diri dengan berolahraga, masyarakat akan hidup sehat," kata Wawali.

Tidak hanya itu, Dedy menginginkan event Bengkulu Run 10K dan 5 K sebagai promosi untuk memperkenalkan Kota Bengkulu kepada para peserta dari luar provinsi. "Semoga pelaksanaan Bengkulu Run 10K dan 5K dapat lebih baik lagi di tahun mendatang. Dengan demikian event ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bengkulu," terangnya.

Sementara itu, Direktur Bengkulu Ekspress Media Group melalui GM Bengkulu Eskpress Media Cetak, Suherdi mengatakan, pihak sangat berterimakasih pada seluruh masyarakat Bengkulu yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut. "Dengan bertambahnya usia media, kami berharap BE Media Group dapat memberikan informasi yang berimbang bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, menjadi tontonan para keluarga, baik berita, hiburan dan lain-lain," ungkap Suherdi.

Dari data yang berhasil dihimpun, untuk Run 10 K nasional kategori putera dimenangkan oleh Sahat Parulian yang berasal dari Kota Bengkulu. Untuk Run 10 K puteri dimenangkan oleh Vesti yang berasal dari Kabupaten Kepahiang. Untuk Run 5 K pelajar untuk putera dimenangi oleh Rahmat Riyanto yang berasal dari MTSN 02 Kabupaten Kepahiang, Untuk Puteri, Rianta Yohanes berasal dari MTS Kepahiang. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: