Pemkot Resmi Batalkan Rangkaian HUT Kota Bengkulu

Pemkot Resmi Batalkan Rangkaian HUT Kota Bengkulu

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Ini sikap tegas! Jelas! Diambil Pemda Kota Bengkulu. Mengantisipasi penyebaran Covid-19/Corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membatalkan kegiatan dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-301. Hal tersebut disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui surat edaran Nomor : 443/03/B.VII.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Bengkulu tersebut membatalkan kegiatan rangkaian HUT kota ke 301 hari ini Selasa, 17 Maret yang merupakan hari puncak HUT kota. Adapun rangkaian yang dibatalkan seperti tabur bunga ke makam mantan-mantan walikota, Upacara Bendera, sidang paripurna dan malam syukuran HUT Kota.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan menjelaskan, sebagai salah satu langkah untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dan dunia dalam mencegah penyebaran virus Corona, Pemkot Bengkulu membatalkan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-301, yaitu tabur bunga ke makam mantan-mantan walikota, upacara bendera, sidang paripurna, dan malam syukuran.

“Pemkot ingin bersinergi dengan imbauan dunia dan Indonesia untuk menekan, mencegah dan mengatasi Corona. Salah satunya dengan menghindari kegiatan terbuka dan kerumunan massa,” jelasnya.

“Selain itu juga Pemkot Bengkulu menyatakan seluruh kegiatan dalam rangka HUT yang bersifat terbuka saya batalkan. Sehingga mendukung situasi yang kondusif dan berkontribusi menekan penyebaran virus,” tegasnya.

Langkah-langkah yang diambil Pemkot saat ini merupakan respon cepat untuk pencegahan dimanan mencegah lebih baik dari pada mengobati. “Kita berharap kepada OPD di lingkungan pemerintah dan masyarakat harus selalu melakukan aktivitas kebersihan di rumah dan tempat mereka masing-masing,” ujarnya.

Dalam surat edaran juga diimbau agar TK/SD/SMP/MTs Negeri ataupun swasta untuk melakukan proses pembelajaran di rumah selama 14 hari di mulai dari tanggal 16 Maret 2020. (ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: