Tingkatkan Kinerja dan Bersih Dari KKN, Jajaran Korem 041 Gamas Teken Pakta Integritas

Tingkatkan Kinerja dan Bersih Dari KKN, Jajaran Korem 041 Gamas Teken Pakta Integritas

RBO   >>>   BENGKULU  >>>   Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN.,M.M memimpin langsung Penandatanganan Fakta Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lapangan Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu pada Jumat(13/3).

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi,S.AN.,M.M mengatakan, pernyataan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang dilanjutkan dengan penandatanganan piagam zona integritas wilayah bebas korupsi menuju wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Korem 041/Gamas bertujuan sebagai bagian dari kesungguhan dalam mengukuhkan diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi yang disertai reformasi birokrasi yang akuntabel diseluruh satker jajaran Korem 041/Gamas.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas, berkomitmen untuk mewujudkan zona integritas menuju kondisi wilayah bebas korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani. “Saya mengharapkan seluruh prajurit dan PNS Korem 041/Gamas, menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga terbebas praktik perbuatan tercela yang menciderai amanah rakyat. Berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi indikator utama program pencegahan korupsi, seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi. Korem 041/Gamas terus berupaya mengimplementasikannya. Seperti dengan dilakukannya penandatanganan Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi. ” jelasnya.

Dia juga mendorong agar setiap prajurit dan PNS bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai sumpah prajurit dan sapta marga. Karena integritas individu tersebut adalah gambaran dari performa kinerja TNI AD, bahwa pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas KKN. Akan tetapi tetap harus dijaga kelestariannya dan diwariskan kepada para penerus di bawahnya.

''Melalui penandatanganan pakta integritas ini diharapkan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini hendaknya jadi penyemangat bagi satuan kerja di jajaran Korem 041/Gamas untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan korupsi reformasi birokasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif," tegas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas dan seluruh prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: