Golkar Tugaskan Rohidin, Huda dan Gusril Cari Wakil

Golkar Tugaskan Rohidin, Huda dan Gusril Cari Wakil

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Sebanyak tiga Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah, yakni Dr. H. Rohidin Mersyah, Choirul Huda, dan Gusril Pausi diberikan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk mencari pendamping. ketiga balon petahana (incumbent) tersebut. Selain itu  juga mereka ditugasi mencari Partai Politik (Parpol) koalisi agar bisa mengusung Pasangan Calon (Paslon).

Anggota Tim Formatur DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos mengatakan, penugasan pada ketiga Balon Kepala Daerah itu (Rohidin, Huda, dan Gusril, red) sudah disampaikan, dan saat ini tengah dijajaki. "Dimana untuk Pak Rohidin yang maju sebagai Balon Gubernur Bengkulu, tentu saja penugasan yang diberikan untuk mencari Balon Wagub," ungkap Samsu, Rabu (18/3).

Menurutnya, ada beberapa nama yang masuk sebagai kandidat pendamping Pak Rohidin. Yang bisa dikategorikan menguat saat ini ada 2 nama, yakni Ferry Ramli dan Rosjonsyah Syahili.

"Meskipun demikian, karena yang namanya politik sifatnya sangat dinamis, maka tetap ada peluang bagi nama-nama lainnya yang muncul saat ini untuk dijadikan pendamping Pak Rohidin dalam Pilgub," kata Samsu. Seperti, lanjut Samsu, ada nama Pak Imron Rosyadi, Dadang Mishal, Helmi Hasan, dan sejumlah nama lainnya. Termasuk nama Pak Mi'an yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bengkulu Utara juga masuk radar sebagai kandidat pendamping.

"Karena niatan kita untuk Pilgub ingin menyatukan koalisi antara Partai Golkar dengan PDI Perjuangan dan sejumlah Parpol lainnya," jelas Samsu.

Lebih jauh dikatakannya, penugasan serupa juga diberikan kepada Balon Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan Balon Bupati Kaur, Gusril Pausi untuk mencari pendamping atau pasangan.

"Selain itu ketiganya juga ditugasi mencari Parpol koalisi. Sehingga bisa mengusung Paslon dalam Pilkada serentak, yang tentunya tetap disesuaikan dengan tingkatan," demikian Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: