Anggota Komisi VIII Bersama YIM Salurkan Sembako di Lima Desa

Anggota Komisi VIII Bersama YIM Salurkan Sembako di Lima Desa

M Saleh : Program Ini Kedepan Diharapkan Dapat Lebih Merata

RBO, BENGKULU - Anggota Komisi VIII DPR Dapil Provinsi Bengkulu H. M Saleh SE bersama Yayasan Intan Madani (YIM) pada Hari Rabu  dan Kamis 11-12 Maret Tahun 2020 menyalurkan sebanyak 653 paket bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di lima desa Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Paket Sembako ini merupakan program pemerintah pusat melalui Ditjen Pemberdayaan Kementerian Sosial RI yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Kita telah menyalurkan sebanyak 93 paket Sembako di Desa Taba Baru, Desa Surau sebanyak 119 paket Sembako, Desa Rindu Hati 187 paket Sembako, Desa Taba Teret 99 Sembako, Desa Tanjung Heran 84 paket Sembako. Dan ditambah 71 paket sembako persembahan anggota Komisi VIII DPR RI, H. M Saleh, SE," kata Ketua Umum (Ketum) YIM, Tahjudin di dampingi Kades dan TKSK Kecamatan Taba Penanjung.

Dijelaskan oleh Tahjudin, pihaknya sangat mengapresiasi program bantuan sembako yang disalurkan bagi warga masyarakat Taba Penanjung. "Kami ucapkan terima kasih pada Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI. Semoga lewat program bantuan Sembako ini dapat membantu masyarakat miskin di lima desa, dimana para penerima bantuan Sembako itu diambil berdasarkan data BDT dari Dinas Sosial Kabupaten Benteng, serta data valid langsung dari kepala desa setempat, sehingga bantuan yang diserahkan sesuai sasaran penerima manfaatnya. Juga kepada Bapak H. M Saleh yang telah berperan ikut membantu terealisasinya program pemerintah pusat ini ke Taba Penanjung, kami ucapkan terima kasih," jelas Tahjudin.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI H. M Saleh SE, dalam sambutannya mengatakan semoga program dari pemerintah pusat tersebut dapat bermanfaat dan ikut membantu masyarakat di lima desa itu khususnya. "Kedepan, program bantuan sembako dari pemerintah pusat melalui Kemensos RI ini dapat terus berjalan dan dapat lebih merata lagi penyalurannya baik di kecamatan desa maupun kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat tidak mampu dapat merasakan langsung bantuan program pemberdayaan sosial maupun program lainnya," kata M. Saleh yang juga dikenal mempunyai jiwa sosial sangat tinggi untuk masyarakat Bengkulu tersebut.

Sementara itu dari Camat Taba Penanjung Sofyan Ansori S. Sos dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Tengah, Iwan Setiawan S. Sos, M. Si menyatakan apresiasinya atas program bantuan untuk masyarakat lima desa tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: