Jurnalis Curup Berkontribusi Cegah Covid-19

Jurnalis Curup Berkontribusi Cegah Covid-19

RBO, REJANG LEBONG - Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong Senin,(23/3). Kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan Dinkes RL, anggota PSC RL, BPBD, Ojek Grab, anggota Kodim 0409/RL dan anggota PMI RL.

Menurut ketua FJR, Nur Muhamad kegiatan ini lebih banyak mengedukasi masyarakat dengan penyebaran pamflet dan pemasangan spanduk di lampu merah Sukowati, Simpang Lebong, Pasar Atas, Pasar Bang Mego, SPBU, dan Pasar De. Pemberian masker bagi petugas kesehatan. "Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar, masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya" terang Nur.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir kegiatan FJRL Rejang Lebong ini sangat positif. Kegiatan sosial seperti ini harus disuport, sehingga bisa mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah kabupaten Rejang Lebong. "Akan terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pencegahan dan penyebaran Virus Corona, melalui elemen kami hingga tingkat desa. Melakukan pola hidup sehat dan bersih," jelasnya.

Lanjutnya, petugas kesehatan akan bekerjasama dengan perangkat desa/lurah, siapapun yang akan bepergian atau kedatangan tamu dari luar harus dipantau jejaknya. "Sejauh ini di wilayah Rejang Lebong belum ada yang terjangkit atau postif Corona. Kita harap jangan sampai ada yang terjangkit," demikian Syamir.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Dandim 0409/RL Letkol Inv. Sigit Purwoko serta anggota DPRD Juju Juwita, dan Jurnalis se Kabupaten Rejang Lebong.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: