MUI Minta Gubernur Rohidin Terus Semangat Atasi Covid-19

MUI Minta Gubernur Rohidin Terus Semangat Atasi Covid-19

RBO  >>>   BENGKULU   >>>  Kerja keras Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah terus mendapat dukungan masyarakat. Terutama langkahnya mengedukasi masyarakat agar tidak mengucilkan orang yang terjangkit virus Corona dengan mengunjungi rumah pasien positif Covid-19.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, Dr H. Dani Hamdani, M.Pd mengatakan, apa yang dilakukan oleh  Gubernur Rohidin merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan seorang pemimpin kepada masyarakatnya. Hal itu tentu harus diteladani oleh setiap orang.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Gubernur menunjukkan beliau sosok yang peduli dan tulus membantu masyarakat dengan tetap bekerja sesuai prosedur, serta berupaya bekerjasama dengan berbagai instansi dan kelompok masyarakat untuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi ditengah-tengah masyarakat," tulis Dani Hamdani dalam pesan WhatsAppnya kepada Gubernur Bengkulu tersebut.

Ulama sekaligus tokoh pendidikan Provinsi Bengkulu ini juga memberikan support kepada Gubernur Rohidin agar dapat selalu semangat melayani masyarakat. "Kami mendoakan semoga beliau tetap sehat dan bisa terus bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat Provinsi Bengkulu. Aamiin," ucapnya.

Suami dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini juga mengimbau masyarakat agar tidak mengucilkan orang yang positif Covid-19. Karena penyakit corona bukanlah sesuatu yang memalukan. Dan masyarakat harusnya tetap mengedepankan rasa keadilan dan kemanusiaannya. "Kepada masyarakat untuk tetap bisa berlaku humanis dengan orang yang sudah terpapar Covid -19, tidak mengucilkannya. Karena, hal ini bukan aib. Covid -19 bisa menimpa siapa saja. Dia tidak mengenal status sosial di masyarakat. Mari bertindak proporsional dan tepo saliro. Bagaimana perasaannya kalau itu menimpa diri kita dan keluarga kita. Semoga Allah SWT menjaga dan melindungi kita dari segala marabahaya. Aamiin," sampai Dani diakhir tanggapannya.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (15/4) pagi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi rumah warga positif virus Corona atau Covid-19. Kunjungan Gubernur tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar tidak menjauhi atau mengucilkan pasien selama masa isolasi mandiri di rumah.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: