Gubernur Bantu Masyarakat Benteng

Gubernur Bantu Masyarakat Benteng

RBO, BENTENG – Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA, Rabu (22/4) memberikan bantuan beras kepada masyarakat Kabupaten Benteng.

Penyerahan bantuan kemarin digelar di Kantor Camat Pondok Kelapa Kabupaten Benteng. Simbolis penyerahan bantuan diserahkan Gubernur Rohidin kepada Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH.

"Kita bawa 5 ton beras untuk masyarakat Benteng, sifatnya kita tidak mendata dulu, spontan saja bantuan kita berikan kepada masyarakat atau kelompok pekerja terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19," jelasnya usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Ditambahkan Rohidin bantuan untuk Warga ini akan diteruskan. Namun, untuk pendistribusiannya akan dilakukan oleh Dinas Sosial Benteng. Ia juga menambahkan untuk bantuan beras bagi warga ini disiapkan sebanyak 200 ton yang disalurkan ke 9 kabupaten 1 Kota se Provinsi Bengkulu.

"Kita tidak membatasi penerima, tapi target kita seluruh masyarakat atau kelompok yang terdampak dapat semuanya. kita minta dinas sosial untuk membakukan data penerima ini karena bantuan ini masih berlanjut," ujarnya.

Rohidin juga menyampaikan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan untuk segera mendaftarkan diri sebagai penerima kartu Prakerja. Dikatakannya, kuota untuk provinsi Bengkulu sebanyak 28 ribu orang.

"Saya sudah sampaikan kepada dinas tenaga kerja agar memfasilitasi warga yang mendaftar, dan Dinas Tenaga kerja juga kita minta tidak kaku, jangan ditolak warga yang mendaftar. Asal dia tidak memiliki pekerjaan saat ini daftarkan saja , tidak mesti yang mendaftar orang-orang yang di PHK, tetapi seperti orang orang yang selama ini bekerja di EO Wedding juga bisa karena mereka ini kan saat ini tidak bisa bekerja lagi," ulasnya.

Sementara itu, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH menerangkan, Pemkab Benteng juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat, yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

"Untuk masyarakat tidak usah takut, anggaran kita ada, akan kami berikan bantuan sesuai prosedur yang ada," jelasnya.

Dibagian lain, ia meminta masyarakat dapat mengikuti himbauan Pemerintah yakni menerapkan Physical atau Social Distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 dapat segera berakhir. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: