Pemkab Kepahiang Distribusikan Paket Sembako

Pemkab Kepahiang Distribusikan Paket Sembako

RBO, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, mulai mendistribusikan tahap pertama bantuan paket sembako jaringan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 Kamis,(23/4).

Penyaluran tahap pertama dilakukan di wilayah Kecamatan Merigi, Kecamatan Ujan Mas, dan Kecamatan Kepahiang. Sementara untuk 5 Kecamatan lainnya akan disalurkan pada minggu pertama bulan ramadan.

Warga yang menerima bantuan ini sesuai dengan data yang disampaikan masing-masing Desa, Kelurahan, diketahui pihak Kecamatan, dan diverifikasi Dinas Sosial (Dinsos). Masyarakat yang diprioritaskan menerima bantuan adalah masyarakat yang tidak terdaftar dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk diketahui bantuan yang disalurkan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kepahiang.

"Dalam satu paket berisikan beras, telur, tepung, dan minyak goreng," ungkap Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Kepahiang, Julian Muda Parsah, berdasarkan data yang sudah diverifikasi ada sekitar 12.000 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di wilayah kabupaten Kepahiang. Bantuan paket sembako ini akan disalurkan tiga tahap, tahap pertama sebelum ramadhan, kedua sebelum lebaran, dan tahap ketiga disalurkan setelah lebaran. "Total penerima keseluruhan ada sekitar 12.000 KK. Semua penerima ini dipastikan tidak mendapatkan bantuan PKH dan BPNT dari Kementerian Sosial RI," demikian tambah Julian.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepahiang, kepada Camat, Merigi, Camat Ujan Mas, dan Camat Kepahiang. Dalam penyaluran paket sembako tersebut turut hadir Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, MM, Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S. Ik, Dandim 0409/RL, Letkol Infanteri Sigit Purwoko, SE, Kajari Kepahiang diwakili Kasi Pidsus kejari Kepahiang, Riky Musriza, MH, Kepala Bulog Sub Regional Divre Rejang Lebong, dan Kepala OOPD jajaran Pemkab Kepahiang.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: