Para Medis Selayaknya Diberikan Insentif

Para Medis Selayaknya Diberikan Insentif

Elva Hartati : Mereka Garda Terdepan Melawan Covid-19

RBO, BENGKULU - Dengan cukup banyaknya tenaga medis, baik dokter maupun perawat dan para medis lainnya yang diduga terjangkit Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota diminta agar dapat memenuhi kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam bekerja. Selain itu, para medis ini sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus Covid 19, juga harus diberikan insentif.“Para medis saat ini tengah berjuang menangani setiap kasus Covid 19. Belum lagi mereka (para medis,red) meninggalkan keluarganya di rumah. Jadi kelengkapan APD harus dipenuhi dan diberikan insentif,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, kemarin (14/5).

Dikatakan Elva, pentingnya memperhatikan kelengkapan APD dan diberikan insentif, karena para medis juga menghadapi tantangan nyawa dalam bekerja. Belum lagi menghadapi psikologis ditengah-tengah masyarakat, sehingga tidak jarang masyarakat sudah mulai membuli bahkan menjauhinya.“Saya minta kita semua jangan membuat resah tenaga medis dan para medis. Kasian kita kepada mereka sudah menghadapi bahaya kematian, dan jangan sampai dikucilkan ditengah-tengah masyarakat. Tapi harus dihibur,” imbuh politisi perempuan PDIP Bengkulu ini.

Lebih lanjut Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu ini mengimbau seluruh masyarakat, seiring penambahan jumlah kasus positif Covid 19, belum lagi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), agar selalu mematuhi imbauan pemerintah. Dimana selalu cuci tangan menggunakan air dengan sabun atau hand sanitizer, serta gunakan masker. Lalu hindari kerumunan banyak orang dan selalu jaga imun tubuh.“Berdiam diri di rumah jauh lebih baik. Jika keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa tingkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin serta berolahraga yang cukup, atau berjemur ditengah terik matahari pagi,” pungkas Elva.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: