Tahap II, PDIP Salurkan 5000 Paket Beras Plus Sembako

Tahap II, PDIP Salurkan 5000 Paket Beras Plus Sembako

RBO   >>>    BENGKULU   >>>   Setelah menyalurkan bantuan paket sembako tahap I berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram (kg) mie instan, kopi sachet dan teh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kali ini warga yang terdampak corona virus disease (Covid 19) se Provinsi Bengkulu bakal kembali mendapatkan bantuan tahap II. Untuk bantuan paket sembako tahap II, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama ini, disiapkan sebanyak 5 ribu paket.

“Alhamdulillah paket sembako tahap II sebanyak 5 ribu paket sudah sampai di Bengkulu, dan kita siap distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 se Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, ketika dihubungi RADAR BENGKULU Rabu, (27/5).

Dalam penyaluran dijelaskan Elva, sesuai petunjuk dari DPP PDIP tetap sama dengan penyaluran tahap pertama. Dimana pendistribusiannya melalui pengurus dan kader partai yang ada se Provinsi Bengkulu, dengan terlebih dahulu untuk penerima manfaat dilakukan pendataan, berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan nomor handphone yang bisa dihubungi.

“Bagi setiap penerima manfaat harus berbeda dari penerima paket sembako tahap I. Kita akan data masyarakat yang benar-benar terdampak. Seperti, warga yang benar-benar tidak mendapatkan penghasilan tetap, termasuk bagi keluarga yang diduga terpapar Covid 19. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban keluarga masing-masing,” papar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Lebih lanjut ditambahkan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini, setelah paket sembako tahap II ini selesai disalurkan, pihaknya masih mengupayakan ada bantuan serupa untuk tahap III-nya. Hanya saja bantuan tahap ke III, bisa saja dalam bentuk lain. Dimana disebutkan politisi perempuan PDIP ini, pihaknya juga sedang mengupayakan ada lagi bantuan Alat Pelindung Diri (APD), baik berupa baju hazmad, masker dan hand sanitizer diberikan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus Covid 19 di Provinsi Bengkulu.

“APD tersebut saat ini sedang dipesankan, dan setelah sampai nanti akan langsung didistribusikan kepada tenaga medis yang ada di rumah sakit rujukan dan sejumlah puskesmas di Provinsi Bengkulu. Mengingat APD itu memang sangat dibutuhkan agar mereka (tenaga medis,red) tidak sampai terpapar Covid 19,” tutup Elva.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: