Disperindag Mukomuko Tuntaskan Pendistribusian Sembako Murah

Disperindag Mukomuko Tuntaskan Pendistribusian Sembako Murah

RBO  >>>   MUKOMUKO   >>>   Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko, tuntas melaksanakan operasi pasar. Artinya, ribuan paket sembako murah telah didistribusikan seluruhnya dan telah diterima warga yang berhak.

"Program operasi pasar sudah tuntas. 5.000 paket sembako murah sudah selesai kita distribusikan kepada warga di 15 kecamatan secara bertahap. Kuota masing-masing kecamatan, 330 paket," jelas Kadis Perindagkop-UKM Mukomuko, H. Herlian, S.Sos., M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (5/6).

Kata Herlian, pendistribusian sembako murah dari program operasi pasar ini didukung penuh oleh Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. Bahkan Bupati didampingi Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan, Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Ani Tri Ratnawati bersama sejumlah pejabat lain ikut turun kelapangan untuk membantu mendistribusikan.

"Ini bentuk perhatian Pemkab Mukomuko kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Turunnya Bupati secara langsung, juga menjadi motivasi bagi kami (Disperindag-UKM) untuk tidak pernah lelah melayani masyarakat sampai ke bawah," tutur Herlian.

Disampaikan Herlian, kegiatan operasi pasar ini untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Ia meyakini, walaupun sudah banyak berbagai bentuk bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, masih banyak pula warga yang belum tersentuh.

"Pandemi Covid-19 ini berdampak ke seluruh masyarakat. Banyak bantuan sosial dari pusat maupun daerah, namun belum semua masyarakat yang terbantu. Melalui program operasi pasar ini, kita berusaha agar masyarakat yang terdampak Covid-19 ini bisa mendapat sembako dengan harga yang murah," jelasnya lagi.

Adapun paket sembako bersubsidi itu berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan tepung gandum 1 kg. Warga yang mendapat paket sembako murah ini, dipastikan di luar penerima Bansos lain seperti BST dan BLT Desa.

"Per paketnya warga  yang mendapatkan sembako bersubsidi itu hanya membayar Rp 45 ribu. Alhamdulillah kegiatan yang di mulai sebelum lebaran, dan terakhir pendistribusian 5 Juni 2020 selesai dilaksanakan. Setiap pendistribusian, kami selaku mengedepankan protokol kesehatan," demikian Herlian. (sam/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: