Cluster Kesehatan & Aparat Mendominasi Kesembuhan

Cluster Kesehatan & Aparat Mendominasi Kesembuhan

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni mengatakan, pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, didominasi oleh cluster tenaga kesehatan dan aparat. Tidak ada lagi penambahan positif kemarin.

"Alhamdulillah, kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih bertahan di 92 orang. Harapan kami, tidak ada penambahan kasus baru lagi. Kemudian, untuk tingkat kesembuhan juga harus ditingkatkan dan terus diupayakan. Baik itu tenaga kesehatan, dokter, perawat, medis, aparat hukum, PNS dan lainnya. Kondisi mereka dalam keadaan sehat dan stabil. Kini sedang melakukan perawatan intensif. Dari cluster tenaga kesehatan dan aparat sudah banyak dinyatakan sembuh," ujar Herwan Antoni pada konfrensinya pers yang dihadiri wartawan radarbengkuluonline.com tadi siang .

Bagi perkembangan kasus pasien positif cluster PNS, lanjutnya, masih dalam pemeriksaan evaluasi swab. Mudah-mudahan dari pemeriksaan hasil swab 1 dan 2 negatif. "Harapan kami semuanya bisa sembuh. Sehingga, tingkat kesembuhan menjadi sebuah ukuran untuk tingkat keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu," terangnya.

Selain itu, terkait perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 5 Juni 2020, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 801, ODP selesai pemantauan 723, ODP masih dalam pemantauan 78, tambahan ODP hari ini, 14 orang, Kota Bengkulu 13 orang, Rejang Lebong 1 meninggal dunia tadi malam. Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 55, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 17 , PDP meninggal 19 orang. Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 orang. Ia berinisial D.L.H, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhannya,  sesak nafas, batuk, diare dan lemas. Saat ini dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu.

"Jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 1.138. Sampel positif 92, sampel yang proses pemeriksaan 169, pengambilan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 2 sampel. Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini nihil. Sementara dari hasil pemeriksaan rapid test yang sudah dilakukan 9.293. Rapid test yang unreaktif 9.138, rapid test yang reaktif 155. Jumlah pemeriksaan rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 47 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan SE, M.M.

Untuk total kasus positif 92 orang, pasien sembuh 25 orang, pasien dirawat 8 orang, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 56 orang, pasien meninggal 3 orang. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: