Normal Baru, Desa Pasar Talo Mulai Susun Program Pembangunan

Normal Baru, Desa Pasar Talo Mulai Susun Program Pembangunan

RBO, SELUMA — Memasuki era normal baru ditengah pandemi covid, Kepala Desa (Kades) Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo, Yusran Hayudin mengatakan, pihaknya saat ini mulai menyusun persiapan pembangunan baik fisik maupun non-fisik jelang pencairan Dana Desa (DD) 2020. “Saat ini kami sedang menyusun persiapan untuk pembangunan yang telah ditetapkan sebagai skala prioritas di tahun 2020, hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019. Tahun ini saya hanya menindaklanjuti seluruh program yang telah direncanakan di tahun 2019,” kata Utek sapaan akrab Yusran Hayudin kepada radarbengkuluonline.com, Kamis, (11/6).

Menurutnya, baru di tahun 2021 program yang sesuai dengan visi dan misinya dapat digulirkan. “Untuk program sesuai program saya kepada masyarakat, itu baru bisa dilakukan di 2021 mendatang. Sebab, tahun2020 ini baru tahap Musrenbang 2020,” tuturnya.

Yusran menambahkan, rencana pembangunan di tahun 2020 sebagai sekala prioritas yakni, pembangunan jalan sentra produksi dan plat deker, dan beberapa titik pembuatan jalan. “Semoga seluruh pembangunan berjalan lancar sesuai target yang diinginkan bersama,” ujarnya.

Dikatakan dia, berharap seluruh pembangunan terutama pembangunan infrastruktur bisa berdampak positif demi peningkatan perekonomian masyarakat, penunjang akses pendidikan, dan pelayanan kesehatan. “Saya minta dukungan dan partisipasi semua pihak terutama masyarakat terjalin harmonis dengan pemdes dan BPD demi Desa Pasar Talo yang lebih baik dan maju ke depannya,” pungkasnya.(One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: