Bagikan Masker PKB, Pedagang Diminta Konsisten

Bagikan Masker PKB, Pedagang Diminta Konsisten

Jaya Marta : Penting Gunakan Masker Agar Terhindar dari Covid-19

RBO, BENGKULU - Menuju tatanan kehidupan baru atau disebut “new normal” melawan Virus Corona Disease (Covid 19), pusat keramaian seperti pasar-pasar, masih menjadi pilihan utama dalam pembagian masker. Kali ini pagi Minggu, (14/6), memotori gerakan pembagian masker kesejumlah pedagang yang ada di Pasar Panorama.

Bahkan tidak sampai satu jam, masker yang disediakan politisi PKB beserta rombongan serta diikuti langsung Ketua DPC PKB yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu Iswandi Ruslan S.Sos, habis dibagikan kepada para pedagang dan masyarakat umum di sekitar Pasar Panorama, Kota Bengkulu. “Sebanyak 5 ribu masker kita sediakan untuk dibagikan kepada masyarakat umum, tidak saja yang ada di pasar-pasar seperti Pasar Panorama ini, juga sejumlah titik lainnya dalam wilayah Kota Bengkulu,” ungkap

Menurutnya, pembagian masker yang berasal dari DPP PKB ini dilakukan sebagai salah satu upaya memperkecil sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri, agar tidak sampai terpapar Covid 19. Mengingat, dari pemantauan di Pasar Panorama ini, masih banyak para pedagang maupun pembeli yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, menggunakan masker dan mengatur jarak. Oleh karena itu, pihaknya membagikan masker dengan harapan masyarakat bisa selalu memakainya, dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19. “Ini lah wujud partisipasi kita menyadarkan dan juga membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid 19 yang hingga kini diketahui belum ada obatnya. Semoga masyarakat sadar akan bahaya penyakit ini,” kata dia.

Senada dengan itu, Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan menjelaskan, gerakan membagikan masker, ditambah juga sudah dilakukan sebelumnya, kegiatan penyemprotan desinfektan serta pembagian paket sembako kepada masyarakat, merupakan program DPP PKB secara nasional dalam rangka wujud kepedulian, sekaligus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. Belum lagi, dalam setiap kesempatan kegiatan ,baik pengurus parpol dan anggota Dewan dari PKB, juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatannya, supaya tidak sampai terpapar Covid 19. “Melalui gerakan ini diharapkan masyarakat dalam kehidupan kesehariannya dapat mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19. Seperti memakai masker dan jaga jarak, serta sesering mungkin cuci tangan memakai sabun atau handsanitizer. Mudah-mudahan wabah ini segera berlalu dari wilayah Bengkulu,” pungkas Iswandi Ruslan.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: