Warga Pasar Ngalam Terpapar Covid 19, Dinkes Lakukan Tracking

Warga Pasar Ngalam Terpapar Covid 19, Dinkes Lakukan Tracking

RBO, SELUMA - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Senin (15/6) kembali melaksanakan tracking terhadap lingkungan keluarga dan tetangga pasien yang dinyatakan covid 19 di Desa Pasar Ngalam. Tracking ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Menindaklanjuti hasil Swab warga Desa Pasar Ngalam, Kecamatan Air Periukan berinisial F-Z yang baru dinyatakan terpapar covid 19 saat ini. Hal ini setelah tim penanganan covid- 19 Puskesmas Air Periukan melakukan pendekatan dengan pihak keluarga. "Tracking dilakukan dengan melakukan rapid tes terhadap seluruh keluarga pasien ataupun tetangganya yang selama ini ada kontak. Tujuannya untuk memastikannya tidak ada yang terpapar covid," sampai Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Seluma, Ahcmad Tapif, kemarin.

Dari keterangan sejumlah warga sekitar, diketahui pasien berinisal FZ tersebut memiliki penyakit penyerta berupa gagal ginjal dan saat ini masih dirawat di rumah sakit Bengkulu, karena mengeluhkan demam, batuk, disertai sakit kepala. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: