NasDem Pertimbangkan Survei Dua Kader Terbaik

NasDem Pertimbangkan Survei Dua Kader Terbaik

ESD : Ferry Ramli Atau Dedy Ermansyah Bakal Diusung

RBO, BENGKULU – Dalam minggu ini, DPP Partai NasDem akan mengeluarkan surat rekomendasi bagi kandidat bakal Cagub dan Cawagub yang akan diusung oleh lima kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik partai besutan Ketum Surya Paloh. Untuk itu, saat ini DPP sedang mempertimbangkan dua nama kader terbaik yang akan ditetapkan nanti. “Saat ini sebenarnya sedang bersaing ketat dua kader terbaik NasDem. Yaitu Ketua DPW yang juga Bupati Bengkulu Tengah dua periode, Dr H. Ferry Ramli SH, MH dengan Korwil DPP Sumbagsel H. Dedy Ermansyah SE yang juga petahana Wagub Bengkulu saat ini untuk ditetapkan menjadi kandidat yang bakal diusung oleh NasDem. Dan sekarang DPP sedang melihat hasil survei kedua kader tersebut,” ungkap sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE kepada radarbengkuluonline.com, Rabu (17/6).

Menurut politisi perempuan NasDem yang sering disingkat dengan panggilan ESD ini, NasDem sudah melihat potensi kandidat Bakal Cagub yang ada di Bengkulu saat ini. Untuk itu, dengan modal lima kursi, serta banyaknya kader potensial NasDem yang diakui ketokohannya di Bengkulu, maka sangat layak jika NasDem ingin mengusung kadernya sendiri dalam Pilgub Bengkulu kali ini. “Sebenarnya dari DPP sudah merekomendasikan dua nama itu. Yaitu, Ferry Ramli dan Dedy Ermansyah untuk maju. Namun sebelum final ditetapkan, DPP masih ingin melihat sejauhmana hasil survei keduanya, dan mana yang peluang menangnya lebih besar. Sebab, jelas kami dalam Pilkada ini ingin meraih kemenangan,” terang ESD.

Dalam minggu ini lanjut ESD, DPP akan mengeluarkan rekomendasi siapa kader yang akan diberi mandat untuk maju Pilgub. “Kalau Pilgub kali ini, kita dengan lima kursi akan mengusung kader menjadi Cawagub. Siapa Cagubnya juga nanti akan ditetapkan oleh DPP. Semua kandidat Cagub yang ikut proses penjaringan di DPW sebelumnya masih berpeluang untuk dapat diusung oleh Partai NasDem. Dan untuk Ketua DPW Ferry Ramli, meskipun saat ini beliau masih menduduki jabatan sebagai Bupati Benteng, namun sebagai salah satu kader terbaik, begitu juga dengan Dedy Ermansyah, jika sudah menjadi keputusan dan instruksi partai, maka mereka harus siap untuk berkompetisi dalam Pilkada nanti,” paparnya.

Sejauh ini dari delapan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Bengkulu, ESD juga membeberkan bahwa surat rekomendasi Cakada tingkat dua sudah ada beberapa kabupaten yang turun. “Untuk Kabupaten Bengkulu Selatan rekomendasi Cabupnya diberikan pada Gusnan Mulyadi. Di Kepahiang Hidayat-Nata. Kabupaten Rejang Lebong ada Susilawaty Suherman-Ruswan. Lalu di Bengkulu Utara ada Arie yang tetap direkomendasikan berpasangan dengan Mian. Untuk daerah lainnya seperti Seluma, Kaur, Lebong dan Mukomuko, kita masih menunggu dari DPP,” pungkas ESD. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: